Terus Matangkan Persiapan UCI-MTB

Union Cycliste International (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022,UCI-MTB,kejuaraan dunia UCI MTB Eliminator Cup 2022,berita palangkaraya hari ini,radar sampit
Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalteng bersama Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng mengecek lokasi yang akan digunakan sebagai venue kejuaraan dunia UCI MTB Eliminator Cup 2022 di kawasan Stadion Tuah Pahoe, Rabu (3/8).(istimewa)

Mantan Wakapolres Palangka Raya ini melanjutkan, untuk pelaksanaan UCI MTB Eliminator Cup 2022 ini, kepolisian akan bertanggung jawab dari segi pengamanan dengan dibantu dari seluruh stakeholder terkait. Sehingga diharapkan perhelatan kejuaraan nantinya dapat berjalan lancar.

Sebelumnya, untuk mempersiapkan kelancaran event internasional tersebut, Ditlantas Polda Kalteng telah menggelar pelatihan pengawalan VIP/VVIP bagi jajarannya.  Dalam pelatihan ini juga dihadirkan kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang digunakan sebagai perangkat pendukung pelatihan pengawalan.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini juga kita lakukan sebagai bentuk kesiapan Polda Kalteng dalam menyambut event internasional yaitu UCI MTB Eliminator World Cup. Atas hal itu polantas dalam pengamanan jalur melakukan latihan untuk menjamin keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas,” ungkap Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol Heru Sutopo melalui Wadir Lantas AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana.

Dia menambahkan, untuk tenaga instruktur diambilkan langsung dari Ditlantas Polda Kalteng yang memang sudah berpengalaman dan memiliki kompetensi terkait dengan pengawalan VIP/VVIP.

Baca Juga :  Bea Cukai: Puluhan Toko Jual Pakaian Bekas Diduga Impor Ilegal di Palangka Raya

Di sisi lain, untuk lancarnya kegiatan tersebut DPRD Provinsi Kalteng juga telah menyetujui anggaran sebesar Rp 10 Miliar dari APBD Provinsi tahun 2022. Anggota Komisi III DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Siti Nafsiah mengharapkan , pemerintah mengoptimalkan penggunaan anggaran yang dikucurkan untuk kegiatan event balap sepeda internasional, yakni UCI MTB Eliminator Word Cup 2022 itu.

Pos terkait