Tiga Rumah di Palangka Raya Hangus Diamuk Api

kebakaran palangka raya
TERBAKAR: Petugas berusaha memadamkan api yang melumat rumah warga di Jalan Junjung Buih Palangka Raya, Kamis (1/12). (IST/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Amuk api yang melanda Kota Palangka Raya menghanguskan tiga bangunan berupa bengkel sekaligus rumah. Insiden itu terjadi di Jalan Junjung Buih, Kamis (1/12) malam. Bangunan yang terbakar rata dengan tanah. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Belum diketahui pasti penyebab munculnya api. Namun, diduga lantaran korsleting listrik dari bagian kamar salah satu bangunan. Api berhasil dikendalikan sekitar 15 menit setelah membakar seluruh bangunan.

Bacaan Lainnya

Peristiwa itu terjadi tak jauh dari Kantor Kelurahan Langkai. Api diduga dari rumah paling belakang. Sejumlah unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Api sempat terlihat berkobar dan membuat panik warga sekitar.

Ari, warga setempat mengatakan, api cepat berkobar lantaran bangunan terbuat dari kayu. Dalam kejadian tersebut, seorang warga mengalami luka bakar.

”Penyebab pastinya tidak tahu. Tapi api cepat membakar bangunan rumah sekaligus bengkel tersebut,” katanya.

Baca Juga :  Jurus Penolakan Mantan Kades Melawen Tak Mempan, Ditahan Terkait Dugaan Korupsi Rp 400 Juta

Kepala Seksi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan, Bidang Penyelamatan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya (DPKP) Kota Palangka Raya Sucipto mengatakan, pihaknya segera merespons begitu menerima laporan kebakaran tersebut sekitar pukul 18.35 WIB.

”Kami meluncur dengan kecepatan tinggi dan lima menit sudah di lokasi. Api sangat besar membakar bangunan. Dugaan penyebabnya belum jelas,” katanya. (daq/ign)

Pos terkait