Timnas Perkuat Koordinasi Dengan Kepolisian Kawal Pengamanan AMIN

amin
(ANTARA/Khaerul Izan)Jubir Timnas AMIN, Surya Tjandra, di Rumah Pemenangan AMIN, Jakarta, Jumat (12/1/2024).  

JAKARTA, radarsampit.com – Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) memperkuat koordinasi dengan kepolisian dalam mengawal keamanan pasangan calon presiden dan wakil presiden tersebut agar meminimalkan ancaman.

Jubir Timnas AMIN, Surya Tjandra, menilai elektabilitas pasangan calon nomor urut 1 itu sedang naik-naiknya di sisa masa kampanye Pilpres 2024, sehingga potensi ancaman keselamatan bagi pasangan tersebut harus diantisipasi. “Tampaknya AMIN lagi naik juga. Makin tinggi pohon, makin kuat anginnya,” kata Surya di Jakarta, Jumat.

Bacaan Lainnya

Menurut dia, kampanye yang dilakukan pasangan calon AMIN sesuai dengan amanat undang-undang (UU). Maka dari itu, setiap aparatur negara berkewajiban untuk mengawal pelaksanaan UU tersebut. “Jadi, mengawal beliau (Anies-Muhaimin) ini sama dengan mengawal konstitusi. Jadi, nggak ada kompromi,” tegasnya.

Selain kepada aparat, Surya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawal keamanan pasangan calon AMIN selama kegiatan kampanye, terlepas dari soal pilihan warga pemilih Pemilu 2024. “Ini sudah perjuangan kita semua. Mau dukung, mau nggak, itu soal lain; tetapi ini aset kita harus jaga,” ujarnya.

Baca Juga :  Ke Samarinda Anies Janji Memperbaiki Tata Niaga Kebutuhan Pokok

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (ant)



Pos terkait