Tinggalkan Kenangan Perjuangkan untuk Pedalaman

Anggota DPRD Kotim Anang Kapeliyus Berpulang

anang karpelius
Anggota DPRD Kotim Anang Kapeliyus meninggal dunia.

SAMPIT, radarsampit.com – Duka mendalam menyelimuti lembaga DPRD Kotim. Salah seorang anggotanya, Anang Kapeliyus, meninggal dunia akibat sakit yang dideritanya. Anggota Fraksi Partai Demokrat ini berpulang setelah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Suaka Insan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (12/10).

Anang sempat dirawat dua pekan setelah didiagnosa menderita sejumlah penyakit dalam. Kepergiannya pria kelahiran 24 Agustus 1974 silam itu meninggalkan duka mendalam bagi koleganya di DPRD Kotim maupun masyarakat yang diwakilinya.

Bacaan Lainnya

”Kami berduka dan merasa sangat kehilangan. Almarhum merupakan salah satu di antara anggota DPRD Kotim yang selalu punya terobosan dan ide untuk pembangunan daerah ini, khususnya untuk konstituen di daerah pemilihannya. Semoga diberikan tempat terbaik dan pihak keluarga diberi kekuatan dan ketabahan,” kata Ketua DPRD Kotim Rinie Anderson.

Anang meninggalkan dua anak, Riska Elma Kristeni dan Putra Dwi Antoni, serta istrinya Imiyati. Dia merupakan legislator dari daerah pemilihan 5 di wilayah utara, meliputi Kecamatan Parenggean, Antang Kalang, Telaga Antang, Mentaya Hulu, Tualan Hulu, dan Bukit Santuai.

Baca Juga :  Infrastruktur Food Estate Terus Ditingkatkan

Anang dikenal vokal menyuarakan aspirasi masyarakat, khususnya di daerah pemilihan yang diwakilinya. Legislator tersebut juga getol memperjuangkan pemerataan pembangunan untuk wilayah pelosok. Baik di bidang infrastruktur, peningkatan pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

Rencananya, jenazah Anang akan dibawa langsung ke rumah duka di Desa Wonosari (L2), Kecamatan Tualan Hulu. Sekretaris DPRD Kotim Bima Eka Wardana mengatakan, tidak ada kegiatan seremonial di gedung DPRD Kotim. Atas permintaan istri, jenazah Anang akan langsung dibawa ke rumah duka di kampung halaman di Banjarmasin. (ang/ign)

Pos terkait