Trio Kardashian Menang Gugatan

Terkait Lini Kosmetik Kardashians Beauty

Kardashian
Tiga bersaudara Kardashian. (FOTO: Frazer Harrison/Getty Images)

LOS ANGELES – Kim, Khloe, dan Kourtney Kardashian memenangi gugatan terkait lini kosmetik lawas mereka, Kardashians Beauty. Pada Rabu (7/7), pihak pengadilan banding California mengungkapkan, trio Kardashian berhak atas USD 11,5 juta (Rp 167,2 miliar) serta minimal USD 2 juta (Rp 29 miliar) dari bunga yang dibayarkan pasca persidangan. Kardashians Beauty –yang lahir jauh sebelum KKW Beauty dan Kylie Cosmetics– terjebak kasus hukum dengan Haven Beauty dan Hillair Capital sejak 2016.

Perselisihan berawal pada 2012, ketika mereka meneken kesepakatan hak lisensi lima tahun dengan Boldface Licensing + Branding yang bangkrut pada 2013. Aset perusahaan rekanan tersebut lantas diakuisisi Hillair Capital, termasuk terkait lisensi dan hak cipta. Pihak Hillair juga mendirikan Haven Beauty yang khusus menangani Kardashians Beauty. Namun, di ”tangan baru”, banyak kesepakatan yang dilanggar.

Bacaan Lainnya

Dalam kontrak awal dengan Boldface, trio Kardashian memberikan izin untuk menggunakan merek dagang, foto, serta atribut lain dengan mereka. Dengan catatan, penggunaan tersebut telah lebih dulu dikonsultasikan dengan Kim, Khloe, serta Kourtney. Sebagai gantinya, tiga bersaudari tersebut akan menerima uang muka USD 1 juta (Rp 14,5 miliar) serta royalti dari penjualan produk Kardashians Beauty yang dulu sempat bernama Khroma Beauty.

Baca Juga :  Gwen Stefani-Blake Shelton Menikah di Akhir Pekan

Sejak 2016 atau setelah diambil alih oleh Hillair dan Haven, mereka tidak lagi menerima royalti. Tiga bersaudari Kardashian menyatakan Hillair melanggar kesepakatan dan memperkarakan hal tersebut ke meja hijau. Namun, di sisi lain, pihak Hillair menilai, Kardashian adalah pelanggar kesepakatan lantaran gagal mempromosikan lini Kardashians Beauty.

Perseteruan makin panas hingga akhirnya mencapai tahap arbitrase yang berupa hearing selama sembilan hari pada 2018. Pihak Kardashian memenangi sidang setelah salah satu panel memberikan dukungannya kepada tiga bersaudari itu.

Hakim Mahkamah Agung LA Richard L. Fruin menyatakan hal serupa dan menyatakan Kardashian berhak atas USD 11,5 juta. Setelah gagal di pengadilan tingkat federal, pihak Hillair dan Haven kembali menentang pihak Kardashian. Namun, mereka kalah dalam sidang kedua yang berlangsung di awal pekan ini.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *