Truk vs Fuso Macetkan Trans Kalimantan

Terlihat antrean mobil yang ingin melintas dari arah Kota Palangkaraya ke Kabupaten Kapuas dan sebaliknya terjebak macet
Terlihat antrean mobil yang ingin melintas dari arah Kota Palangkaraya ke Kabupaten Kapuas dan sebaliknya terjebak macet, setelah ada truk dan fuso yang mengalami tabrakan dan ketika belum dievakuasi.(ist)

KUALA KAPUAS, RadarSampit.com-Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) kembali terjadi di Jalan Lintas Kalimantan, tepatnya di Desa Basarang Jaya kilometer 10 Kecamatan Basarang Kabupaten Kapuas, Minggu (8/1) pukul 21.30 WIB malam.

Menurut keterangan anggota kepolisian dari Polres Kapuas, dua mobil besar yaitu truk dan fosu bertabrakan ketika fuso DA 8646 CF yang dikemudikan Sarno (50) warga Wonogiri,  Provinsi Jawa Tengah (Jateng), melaju dari arah kota Palangka Raya menuju Kapuas.

Bacaan Lainnya

“Karena diduga jalan licin, di lokasi fuso ini melebar kebagian kanan jalan. Lalu di arah berlawanan datang truk nomor polisi DA 8212 PP dikemudikan Nurul Anwar (47) beralamat Kabupaten Banjar, provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), hingga tabrakan tidak terhindarkan,”ucap Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Sugeng, Senin (9/1) kemarin.

Akibat dari kecelakaan tersebut, membuat kedua pengemudi baik truk dan fuso mengalami luka yang cukup serius, hingga akhirnya harus dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Kabupaten Kapuas.

Baca Juga :  Sungai Jelai dan Mapam Tercemar Ringan

Sementara itu, adanya kecelakaan dua kendaraan besar  ini sempat membuat kemacetan yang cukup pajang baik dari Kota Palangkaraya maupun Kabupaten Kapuas, karena dua badan truk dan fuso berada di tengah jalan lintas Kalimantan.

“Memang tadi malam (red: kemarin) sempat terjadi kemacetan yang cukup panjang, karena badan truk dan fuso menutupi bahu jalan, yang harus dievakuasi dengan memakan waktu yang cukup lama, sehingga membuat dua arah mengalami kemacetan,”pungkas Sugeng.(der/gus)

Pos terkait