Ular Sanca Ngungsi di Dapur Warga Lamandau

ular
SATWA: Petugas Damkar mengevakuasi ular sanca di rumah warga Lamandau, Minggu (19/11/2023).

NANGA BULIK, radarsampit.com – Memasuki musim penghujan, masyarakat diminta waspada terhadap hujan deras disertai petir dan angin kencang. Selain itu, perlu juga waspada terhadap keberadaan ular yang seringkali masuk ke perumahan warga untuk mencari makan.

“Belakangan ini sering hujan,  hewan melata sering  berkeliaran di pemukiman warga untuk mencari makan. Diimbau warga untuk lebih berhati-hati,” tutur Huda, petugas Damkar Lamandau.

Bacaan Lainnya
Gowes

Minggu (19/11) pagi,  ular masuk ke dapur warga. Ular sanca kembang berukuran tangan orang dewasa tersebut diduga mencari tempat hangat untuk bersarang dan berburu tikus.

Pemilik rumah, Maita, melihat ular tersebut saat sedang jongkok untuk mengambil dan menggendong anak balitanya. Setelah melihat keberadaan ular tersebut, perempuan ini langsung mengamankan anak-anaknya dan meminta tolong tetangga dan temannya. Akhirnya ia berhasil meminta pertolongan ke Satpol PP dan Damkar.

Baca Juga :  Ingin Tambah Penghasilan dengan Jualan Sabu, Buruh Tani Kapuas Ditangkap Polisi

“Bila kedatangan tamu tak diundang seperti ular ataupun hewan-hewan yang mengganggu kenyamanan anda, silahkan melapor langsung ke Satpol PP Damkar Lamandau atau langsung ke petugas damkar, kami siap membantu,” tegas Huda. (mex/yit)

 



Pos terkait