Upayakan Pengembalian Kerugian, Korban Arisan Bodong Gandeng Pengacara

Upayakan Pengembalian Kerugian Korban Arisan Bodong Gandeng Pengacara
Ilustrasi Arisan (net)

PANGKALAN BUN – Para korban arisan bodong yang dikelola IWDF (32) warga Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggandeng pengacara (penasehat hukum).

Melalui pengacara itu, mereka berencana tidak hanya melakukan upaya hukum dengan memidanakan IWDF, tetapi juga akan mengajukan somasi kepada keluarga tersangka untuk mengembalikan hak-hak para korban.

“Kami sudah berdiskusi dengan penasihat hukum, untuk langkah awal melalui penasihat hukum akan mengajukan somasi kepada keluarga tersangka, agar hak-hak kami bisa dikembalikan,” kata salah satu korban arisan berinisial D, Selasa (25/1).

D yang mengalami kerugian sebesar Rp17 juta tersebut mengikuti arisan dengan dua nama, Namun hingga kasus tersebut bergulir di kepolisian ia belum mendapatkan arisan tersebut.

Baginya uang tersebut sangat besar nilainya dan sangat berarti untuk menunjang usahanya, ia akan berjuang sekuat tenaga untuk mengembalikan haknya dan hak para korban lainnya.“Uang itu sejatinya amanah dari almarhumah ibu saya yang sebenarnya peruntukannya untuk membeli sapi,” imbuhnya.

Kuasa hukum para korban arisan bodong, Azhari Syafaat menegaskan bahwa selaku pengacara ia merasa terpanggil untuk membantu para korban arisan dan ia tidak meminta bayaran alias gratis, lantaran merasa iba dengan para korban arisan bodong.

Baca Juga :  Nasib Penumpang Kapal Surabaya-Kumai, Terlanjur Dipulangkan, Hasil Tes Ulang Ternyata Negatif

Azhari yang merupakan anggota Peradi Bogor ini membenarkan bahwa pihaknya akan melayangkan somasi terlebih dahulu, dan bila somasi mereka tidak digubris maka akan dilanjutkan gugatan secara perdata.

Pos terkait