Usia Muda Dominasi Pelanggaran Knalpot Brong

Usia Muda Dominasi Pelanggaran Knalpot Brong
TERJARING RAZIA: Pemuda yang terjaring oleh anggota Satlantas Polres Kobar karena menggunakan knalpot brong. (SATLANTAS KOBAR/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Pelanggar pengguna knalpot brong dodominasi oleh usia muda. Hal itu terungkap saat Satlantas Polres Kotawaringin Barat kembali aktif menertibkan pengguna sepeda motor dengan knalpot bersuara bising itu.

 

Kasat Lantas Polres Kobar Iptu Bayu Caesaria mengatakan, Satlantas Polres Kobar masih gencar melakukan penertiban penggunaan knalpot brong. Semakin hari semakin banyak yang terjaring. “Sistem penertiban kita lakukan setiap hari bersamaan dengan pengaturan lalu lintas pagi. Jika ada yang menggunakan knalpot brong langsung kita jaring,” kata Kasat Lantas Polres Kobar.

 

Selanjutnya dari hasil patroli dalam beberapa hari ini, banyak temuan kendaraan berknalpot brong. Termasuk patroli pada malam minggu, petugas juga melakukan penjagaan di pos di sekitar Bundaran Pancasila. “Kami banyak menjaring para pengguna knalpot brong. Dalam seminggu ini lebih dari 25 kendaraan yang terjaring. Justru yang menggunakan knalpot brong ini banyak usia muda rentang antara 17 hingga 23 tahun,” terangnya.

 

Selain dikenakan tilang, kendaraan baru bisa dibawa pulang bila knalpot diganti sesuai standar pabrik. Menurutnya penertiban ini guna mewujudkan gerakan Kobar anti knalpot brong. “Gerakan mewujudkan Kobar anti knalpot brong ini butuh kerjasama semua pihak. Termasuk para orang tua agar melarang anaknya menggunakan knalpot brong,”pungkasnya. (rin/sla) 

Baca Juga :  Kabur dari Rumah Singgah Dinsos, OT Diciduk Satpol PP

 

Pos terkait