Usulkan Rp175 Juta Rehab Pagar, Ruang VIP GOR Habaring Hurung Dibenahi

Tambah 61 Titik Lampu Penerangan dan Perbaikan Toilet

gor habaring hurun
FASILITAS LENGKAP: Kepala Dispora Kotim Wim RK Benung di depan GOR Habaring Hurung yang sudah dilengkapi wastafel dan penambahan lampu di sejumlah titik, Rabu (14/12). (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) gencar melakukan pembenahan sarana olahraga dalam beberapa bulan terakhir. Hal itu sebagai persiapan Kotim sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng 2023.

Sejumlah venue (lokasi) dari 28 cabang olahraga (cabor) dan satu cabor ekshibisi yang akan dipertandingkan terus dibenahi. Seperti pembenahan ruang Very Important Person (VIP) Gelanggang Olahraga (GOR) Habaring Hurung.

Bacaan Lainnya

Ruangan berukuran 5 x 10 meter ini akan dilengkapi sofa, dua alat pendingin ruangan (AC), pergantian kloset jongkok menjadi kloset duduk dan penambahan wastafel. GOR Habaring Hurung nantinya bakal dijadikan lokasi pertandingan untuk cabor bulu tangkis.

”Ada empat water closet (WC) atau toilet di GOR Habaring Hurung. Tiga toiletnya diganti toilet duduk dan tambahan wastafel. Dua toilet untuk penonton, satu toilet VIP. Satu toilet sebelah timur tidak ada perbaikan, karena masih layak pakai, hanya tambahan lampu penerangan,” kata Wim Reinardt Kalawa Benung, Kepala Dispora Kotim, Rabu (14/12).

Baca Juga :  Polemik KONI Kalteng Terus Memanas, Kubu Marcos Tuding KONI Pusat Perbesar Masalah

Bangunan GOR Habaring Hurung sudah berumur puluhan tahun. Hal itu terlihat pada plafon kayu yang identik dengan desain kayu bahari dan keramik lantai yang sudah usang karena gesekan.

Ketika malam hari, bangunan ini minim penerangan, sehingga pihaknya menambah 48 titik lampu di dalam gedung GOR dan memasang 8 lampu TL (Tube Luminescent) alias lampu penerangan berbentuk tabung, lampu neon box, dan empat lampu sorot.

”Semua titik di dalam dan luar GOR Habaring Hurung sudah dipasang lampu. Malam hari ketika dipakai latihan bulu tangkis, GOR semakin terang dan tidak segelap biasanya,” kata Wim.

Wim juga mengajak Radar Sampit menuju area pagar GOR yang menghadap Jalan MT Haryono yang nantinya akan direhab. ”Sudah diusulkan Rp175 juta untuk rehab pagar, supaya orang semakin tahu GOR Habaring Hurung. Selama ini kan tulisannya tidak begitu jelas. Tahun 2023 mudah-mudahan bisa dilanjutkan pekerjaan rehab pagarnya sekalian penataan halamannya,” katanya.

Pos terkait