Wabup Kotim Blak-blakan soal Sering Turun Razia

gencar melakukan penertiban
OLAHRAGA: Wakil Bupati Kotim Irawati menyempatkan diri bermain bulu tangkis di tengah kesibukannya yang padat, Sabtu (28/6). (HENY/RADAR SAMPIT)

Peluh keringat mengucur jelas dari raut wajah Irawati. Dia kelelahan setelah bermain bulu tangkis sekitar 2,5 jam di Gelanggang Olahraga (GOR) Habaring Hurung, Sampit, Sabtu (26/6) malam lalu. Begitu istirahat, dia langsung meneguk jus dalam botol yang disiapkan.

Malam itu dia tak sendiri. Ada banyak orang termasuk sejumlah pejabat menghabiskan waktu akhir pekan dengan bermain bulu tangkis. Direktur Radar Sampit Siti Fauziah ikut hadir dan bermain.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

”Bisa tenang juga tidur malam ini habis membalas (smash) Ibu Irawati,” sahut Siti Fauziah usai bertanding sengit dengan Irawati.

Kepada Radar Sampit di sela istirahatnya, Irawati mengatakan, selama ini dukungan keluarga begitu berarti bagi dirinya. Keluarganya, khususnya suami dan anaknya memahami setiap kesibukannya sebagai wabup dan sebagai seorang istri.

”Alhamdulillah, saya terima kasih atas dukungan dari keluarga. Suami juga paham watak saya dan paham tugas saya, jadi tidak ada melarang melakukan ini dan itu. Yang penting semua sudah terlayani dengan baik,” kata Irawati.

Baca Juga :  Banjir Bikin Warga Gatal-Gatal, Tensi Naik, dan Asam Urat

”Apabila saya berangkat kerja, masakan sudah ada. Misalkan ada kegiatan maraton, berarti saya siapkan makan pagi dan siangnya. Pagi pun saya masih sempat masak sendiri, karena orang rumah masih belum terbiasa dengan masakan orang lain. Saya siapkan sesuai permintaan. Anak mau makan apa, suami mau makan apa,” tambahnya lagi.

Irawati melanjutkan, setiap Jumat dia sering memasak untuk dibagikan pada masyarakat yang membutuhkan, seperti tukang sapu, tukang becak, dan lainnya.

Irawati lalu berbagi tips menjaga kesehatan di tengah kesibukannya yang sangat padat. ”Saya tidak ada minum vitamin. Saya menjalani hidup berjalan apa adanya, ikhlas, niat kerja, dan hati yang senang. Rasanya imun itu bisa meningkat dengan sendirinya,” ujarnya.

”Jadi, pekerjaan saya anggap hobi. Supaya pekerjaan itu melekat dalam diri, dinikmati saja. Tapi, untuk makanan tetap saya jaga. Pagi saya minum jus buah apa saja yang ada di rumah. Kalau siang baru makan nasi. Itu pun sedikit, kadang juga tidak makan nasi, hanya sayur sama ikan, malamnya jus lagi sambil diselingi olahraga. Main bulu tangkis minimal tiga kali seminggu dan senam aerobik seminggu sekali,” ujarnya.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *