Wabup Seruyan Berharap Pelni Segera Layani Teluk Segintung

pelni
KUNJUNGAN : Wakil Bupati Seruyan Hj Iswanti melihat langsung aktivitas di Pelabuhan Sampit, Selasa (23/3). Dalam kunjungan itu Hj Iswanti didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Seruyan Idham BW Kusumah.(ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

KUALA PEMBUANG– Wakil Bupati Seruyan Hj Iswanti mengunjungi kantor Pelni dan melihat langsung aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Sampit pada Selasa (23/3). Dalam kunjungan itu Hj Iswanti didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Seruyan Idham BW Kusumah.

Menurut Iswanti dalam kunjungan tersebut pihaknya berdiskusi dengan manajemen Pelni Sampit terkait upaya pemanfaatan Pelabuhan Teluk Segintung. “Kita berdiskusi tentang kelanjutan upaya kita agar Pelabuhan Teluk Segitung bisa dimanfaatkan untuk layanan pelayanan penumpang,” katanya.

Bacaan Lainnya

Ia juga menegaskan bahwa pihaknya secara langsung menginginkan agar Pelni bisa membuka pelayaran ke Pelabuhan Teluk Segintung, walaupun diakuinya masih ada beberapa fasilitas yang perlu dilengkapi. “Namun untuk menghidupkan pelabuhan tersebut harus kita mulai dari sekarang. Entah nanti aktivitasnya sepekan sekali atau sebulan sekali yang penting bisa berjalan dulu,” terangnya.

Iswanti berharap dengan pengoperasian pelabuhan itu maka akan sangat membantu masyarakat untuk pengiriman maupun menerima kiriman berbagai kebutuhan menggunakan kapal yang cukup representatif. “Imbasnya tentau pada peningkatan ekonomi masyarakat. Pasokan kebutuhan lancar maka akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi,” pungkasnya. (hen/sla)

Baca Juga :  Kotim Dapat Alokasi Rp 900 Juta

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *