WADUH!!! Website Pemkab di Kalteng Tak Bisa Diakses akibat Kebakaran Data Center di Jakarta

PEMADAMAN: Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan mengerahkan personelnya untuk memadamkan kebakaran Gedung Cyber, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (2/12). (ANTARA)

NANGA BULIK – Kebakaran data center Cyber DC (CDC) di lantai 2 Gedung Cyber 1 Jakarta pada Kamis (2/12) pukul 12.30 WIB, berdampak terhadap website resmi pemerintah daerah. Contohnya, website kotimkab.go.id, kobarkab.go.id, dan lamandaukab.go.id yang tidak dapat diakses hingga kemarin.

Pemerintah Kabupaten Lamandau menyampaikan bahwa domain utama lamandaukab.go.id termasuk subdomain website LPSE Lamandau lpse.lamandaukab.go.id tidak dapat diakses.

Bacaan Lainnya

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau Hendikel menjelaskan, kondisi server  normal dan proses lelang berjalan normal.

“Bulan Desember ini masih belum ada usulan tender, sedangkan yang masuk akhir November ada satu paket yang akan ditayangkan, yakni pengadaan barang,” bebernya.

Berkaitan dengan kejadian tersebut, maka diberitahukan untuk semua pengguna dan penyedia barang jasa (rekanan) yang ingin melakukan akses LPSE Kabupaten Lamandau dapat melalui IP Address 222.124.154.154.

Khusus bagi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pokja Pemilihan, Pejabat Pengadaan, Pengelola LPSE dan akun auditor yang terdaftar pada LPSE Kabupaten Lamandau, untuk sementara tidak bisa mengakses beberapa aplikasi pada LKPP yang melalui akun inaproc.id karena memerlukan verifikasi subdomain. “Kami masih terus memonitoring progress perbaikan akibat kejadian ini,” tambahnya. (mex/yit)

Baca Juga :  Ini Bantuan yang Diterima Korban Kebakaran Satu RT di Palangka Raya

Pos terkait