Warga Ancam Tanami Sawit di Lapangan Bola

Seorang warga RT 5 Desa Rungau Raya Kecamatan Danau Seluluk Kabupaten Seruyan Ramlan
Seorang warga RT 5 Desa Rungau Raya Kecamatan Danau Seluluk Kabupaten Seruyan Ramlan, saat menanam sawit di lapangan bola yang belum selesai dikerjakan, Jum'at (20/5).(istimewa)

KUALA PEMBUANG- Warga RT 5 Desa Rungau Raya, Kecamatan Danau Seluluk Kabupaten Seruyan mengharapkan kelanjutan perbaikan lapangan sepakbola yang hampir 4 tahun ini tidak selesai. Bahkan, lapangan kebanggan tempat bermain bola tersebut saat ini sudah tidak terawatt, sehingga tidak bisa digunakan.

Salah satu warga RT 5 Ramlan, meminta kepada pemerintahan desa agar bisa menindaklanjuti apa yang menjadi keluhan warga. “Saya bersama Kaka Ipar bernama Sugian sudah menghibahkan lapangan tersebut untuk kegiatan olahraga terutama permainan bola. Namun, perbaikan dan juga penimbunan lapangan itu sampai saat ini belum selesai,”ujarnya, Jum’at (20/5).

Bacaan Lainnya

Ukuran lapangan itu sekitar 90 x 110 meter. Bahkan, hampir 4 tahun ini lapangan itu tidak ada kejelasan untuk diperbaiki. “Jika memang tidak diperbaiki, lebih baik saya tanami sawit saja. Jelas hasilnya daripada tidak diperbaiki,”tambahnya.

Makanya, aksi tanam sawit ini dirinya lakukan agar pihak terkait bisa memperhatikan aset desa yang memang harusnya dimanfaatkan sebaik mungkin demi masyarakat. “Saya mewakili RT 5 agar lapangan bola itu bisa diperbaiki. Agar kegiatan pemuda dan anak-anak terutama bermain bola bisa aktif kembali”tegas Ramlan.

Baca Juga :  Bupati Lantik Pejabat Struktural dan Pj Kades

Dirinya pun teringat pesan almarhum mertua dan orang tuanya dulu untuk menghibahkan lapangan itu. Jangan sampai hibah itu tidak dimanfaatkan. “Ini amanah, makanya saya harap hal ini bisa ditindaklanjuti,” tandasnya. (hen/gus)

 

Pos terkait