Warga Mendawai Keluhkan Kerusakan Jalan Jenderal Sudirman

jalan rusak
RUSAK: Kondisi Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Jumat (24/11/2023) (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Warga Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, meminta  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) segera memperbaiki kondisi Jalan Jenderal Sudirman. Jalan lingkar luar yang menghubungkan antardesa dan kecamatan di Arut Selatan dan Kecamatan Kumai itu sudah memakan korban. Dalam sepekan terakhir ada empat kecelakaan lalulintas akibat lubang jalan.

“Pada awal tahun 2023 sudah memakan korban jiwa, sementara korban lainnya dilarikan ke rumah sakit, kita minta perhatian pemerintah daerah,”  kata Lukman Hakim warga Karang Anyar, Jumat (24/11/2023).

Bacaan Lainnya

Sejatinya warga sudah berupaya memperbaiki lubang tersebut secara swadaya, namun kembali rusak di sejumlah titik.

Warga lainnya, Efendi, meminta dinas terkait segera bertindak. Apabila hal ini tidak secepatnya mendapat penanganan, dikhawatirkan ke depan kembali memakan korban.

“Ini tugas kita semua untuk menyampaikan, siapa tahu orang Dinas PUPR Kobar belum mengetahui. Kita berupaya agar dinas terkait segera menindaklanjuti. Kalau pun belum bisa diaspal, setidaknya ditimbun dengan latrit atau agregat,” harapnya. (tyo/yit)

Baca Juga :  Maling Embat 10 Aki Truk Sampah DLH Palangka Raya

 



Pos terkait