Wartawan, Pedagang, hingga Lansia di Palangka Raya Jalani Vaksinasi

vaksin covid-19
CEGAH KORONA: Pedagang Pasar Kahayan saat menerima suntikan vaksin di kawasan Pasar Kahayan kemarin. (IST RADAR PALANGKA)

PALANGKA RAYA – Sejumlah aparatur sipil negara (ASN)  Kecamatan Jekan Raya, ASN Kelurahan Palangka, dan  para pedagang menerima vaksin di Pasar Kahayan, Palangka Raya, Kamis (25/3). Puluhan pedagang tampak antusias mengikuti kegiatan ini.

Lurah Palangka Elliya Agustina menyebutkan,  suntik vaksin tersebut aman dan halal. Dia melihat banyak pedagang antusias mengikuti vaksinasi.

Bacaan Lainnya

“Puluhan pedagang ikut vaksin. Ini digelar selama tiga hari. Pedagang tidak perlu khawatir, mari kita sukseskan program vaksinasi ini, supaya keadaan bisa normal kembali,” tutur Elliya kemarin.

Kadis Disperindagkop Palangka Raya Rawang yang ikut serta vaksinasi mengatakan, perlunya partisipasi masyarakat, pengusaha, dan pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi demi memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Jangan takut untuk divaksin, saya hari ini bersama camat dan lurah disuntik vaksin bersama para pedagang,” ucapnya.

Babinsa Serda Sunardi menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan dengan sukses apabila para pedagang mendukung dan tidak takut untuk divaksin.

Baca Juga :  Selama Penyekatan Sudah Dua Ribuan Kendaraan Putar Balik

“Sebagai Babinsa, kami selalu menyampaikan arahan kepada warga masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi nasional, karena di samping halal vaksin ini aman tidak ada efek samping. Para pedagang yang berjumlah kurang lebih 65 orang,” katanya.

Sementara itu puluhan jurnalis yang tergabung  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kalteng mendapatkan suntikan dosis kedua. Kegiatan itu digelar secara terjadwal di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Palangka Raya, Rabu (24/3). Tidak ada rasa ketegangan dan ketakutan dari para penerima vaksin. Baik itu wartawan yang juga sudah berumur maupun yang masih relatif muda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *