Waspada Curanmor, Tambah Kunci Ganda Kendaraan

curanmor
Ilustrasi Curanmor/Jawa Pos Radar Bromo

KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) beberapa kali terjadi di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Kapuas, Kalimantan Tengah.

Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasatreskrim AKP Iyudi Hartanto menyebutkan, beberapa kasus yang tangani pihaknya, salah satunya pencurian sepeda motor.

Bacaan Lainnya

Kasus ini terjadi karena ada kesempatan pelaku melakukan pencurian, seperti melihat kunci motor dalam keadaan tergantung di kendaraan.

“Kami mengimbau kepada warga untuk lebih waspada saat meninggalkan kendaraan, dalam keadaan terkunci dengan baik, sehingga tidak menjadi korban pencurian,” kata Iyudi, Senin (7/8).

Selain lebih teliti, dirinya juga meminta warga agar memberikan kunci tambahan ke kendaraann, demi menjaga keamanakan kendaraan sedang diparkir ataupun saat ditinggalkan.

“Kalau bisa berikan kunci tambahan, yang dapat membuat pelaku kasus pencurian sulit untuk melakukan aksi pencurian sepeda motor, atau setidaknya saat mereka beraksi lebih lambat dan bisa diketahui,” imbaunya.

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Menuju 70 Juta Peserta

Iyudi juga mengingkatkan warga untuk meningkatkan keamanan lingkungan, dengan mengaktifkan jaga malam dan siskamling. Kegiatan ini bisa mencegah adanya aksi kejahatan.

“Segera lapor jika ada hal yang mecurigakan dan yang dapat membahayakan. Kami dari Polres Kapuas juga selalu melakukan patroli rutin untuk memberikan rasa keamanan dan kenyamanan warga Kabupaten Kapuas,” pungkasnya. (der/fm)



Pos terkait