WASPADA!!! Empat Kecamatan di Palangka Raya Masih Zona Merah

Berbagai upaya untuk menekan laju sebaran Covid-19 terus dilakukan
VAKSINASI: Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi saat memantau gelaran vaksinasi Covid-19 massal di Masjid Darut Thayyibah, Jalan Terusan Limau, Pahandut Seberang,Selasa (8/3). (IST/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA – Berbagai upaya untuk menekan laju sebaran Covid-19 terus dilakukan. Tidak hanya mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan, tetapi juga mempercepat vaksinasi. Seperti yang dilakukan  Polda Kalteng dan Polresta Palangka Raya yang menggelar vaksinasi Covid-19  di Masjid Daruth Thayyibah, Jalan Terusan Limau, Pahandut Seberang, Selasa (8/3).

Wakapolda menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dalam rangka mempercepat herd immunity. Vaksinasi massal tersebut mewujudkan kekebalan komunal di masyarakat.

Bacaan Lainnya

”Kami menyiapkan dosis 1, 2, dan 3 (booster) sebanyak 300 dosis bagi para lansia, orang dewasa dan anak-anak. Semoga para lansia dan anak-anak yang rentan tertular Covid-19 dapat terlindungi,” ungkapnya.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya Emi Abriyani mengatakan, saat ini sebaran Covid-19 terus melandai, meskipun masih ada puluhan masyarakat terpapar. Namun dari jumlah itu, kebanyakan menjalani isolasi mandiri dan tidak memiliki gejala berat, meskipun masih ada yang menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca Juga :  Positif Covid-19 Meningkat, Pemprov Tegaskan Omicron Belum Masuk Kalteng, tapi gara-gara Ini

“Jadi sudah mulai melandai, itu sesuai dengan prediksi sebaran Covid-19 varian omicron di puncak akhir Februari. Jadi sebelumnya terkonfirmasi diatas 200 dan 100 orang, kini sudah menurun meski di angka 50 an setiap hari. Maka itu kami terus melakukan edukasi kepada masyarakat,” tegasnya.

Emi menambahkan,masih ada empat kecamatan terdapat zona merah, seperti Kecamatan Pahandut (Kelurahan Langkai, Panarung, Pahandut, dan Tanjung Pinang), Kecamatan Jekan Raya (kelurahan Palangka, Menteng, Bukit Tunggal dan Petuk Katimpun), Kecamatan Sabangau (Kelurahan Kereng Bangkirai, Sabaru, dan Kalampangan).

“Untuk di Bukit Batu ada di Kelurahan Tangkiling, Tumbang Tahai, Banturung. Marang dan Sei Gohong. Kalau zona hijau di Danau Tundai, Pahandut Seberang,Tumbang Rungan, Pager, Panjehang, Gaung Baru, Petuk Berunai, Bukit Sua, Kanarakan dan Mangku Baru. Maka itu teruslah mematuhi prokes secara ketat,” pungkasnya. (daq/yit)

Pos terkait