Patroli Bersenjata, Polisi Sasar Kawasan Ini di Palangka Raya

Aparat kepolisian melaksanakan patroli bersenjata di kawasan pemukiman
PATROLI: Personel Kepolisian melakukan patroli dalam meningkatkan kewaspadaan atas gangguan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah kota. (IST/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA – Aparat kepolisian melaksanakan patroli bersenjata di kawasan pemukiman, perbankan, minimarket, SPBU, ruang tahanan pada jam-jam rawan kejahatan di Palangka Raya.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa  melalui Kasat Samapta AKP Gatoot Sisworo memaparkan, langkah itu sebagai keseriusan aparat dalam mewujudkan kamtibmas di  Kota Palangka Raya.

Bacaan Lainnya

”Kita gelar patroli bersenjata, jadi tidak hanya di kawasan pemukiman, tetapi hingga ke SPBU bahkan sampai ke ruangan sel tahanan di mako,” ujarnya, Selasa (8/3).

Perwira pertama Polri ini menekankan, langkah tegas akan diberikan kepada pengganggu kamtibmas dan pelaku kejahatan. Apalagi sampai membahayakan keselamatan masyarakat dan personel dalam bertugas.

”Sesuai arahan tindakan tegas akan diberlakukan dan ini komitmen kami untuk terus memberikan perlindungan bagi warga,” ujarnya.

Patroli juga bertujuan memberikan rasa aman serta membatasi ruang gerak pelaku kriminal dan mencegah terjadinya aksi kejahatan jalanan di Kota Palangka Raya.

Baca Juga :  Warga Tualan Hulu Ditemukan Meninggal saat Pergi Cari Ikan

Pihaknya juga berpatroli dan menyambangi stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU ) Tangkiling.   ”Kami mengimbau agar petugas SPBU senantiasa waspada terhadap gangguan kamtibmas dan bila memerlukan bantuan kepolisian agar dapat menghubungi kantor polisi terdekat,” tegasnya.

Gatot juga mengimbau warga agar senantiasa memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas guna mencegah penularan Covid-19.

”Ingat Covid-19 masih ada. Kami tidak ingin seberan semakin tinggi, maka itu prokes dijalankan,” tandasnya. (daq/yit)



Pos terkait