Waspada! Hewan Kurban Rawan Dicuri

hewan kurban
Ilustrasi hewan kurban/RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

SAMPIT, radarsampit.com – Kepolisian Resor Kotawaringin Timur (Polres Kotim) mengajak masyarakat, mengantisipasi terjadinya pencurian dengan sasaran hewan ternak.

Pasalnya, sebentar lagi Hari Raya Iduladha, pencurian hewan seperti sapi dan kambing untuk kurban rawan terjadi.

Bacaan Lainnya

Kepala Polres Kotim AKBP Sarpani mengatakan, bentuk antisipasi pencurian hewan ternak di antaranya dengan melakukan patroli rutin terutama malam hari.

”Karena sudah banyak tempat penjualan hewan kurban, dan banyak juga warga yang mengurus hewan kurban, mendorong kami untuk melaksanakan patroli,” kata Sarpani, Kamis (30/5/2024).

Dengan adanya patroli, kata dia, bisa mencegah aksi pencurian hewan ternak.

”Kami patroli di tempat-tempat penjualan sapi kurban dan lainnya, mudah-mudahan bisa mencegah aksi pencurian,” harapnya.

Sarpani juga mengajak masyarakat untuk menggencarkan lagi sistem keamanan dan lingkungan atau Siskamling, khususnya di wilayah hukum Polres Kotim.

Baca Juga :  Gara-Gara Bawa Sabu, Rafi Cs Tak Berkutik Ditangkap Polisi

“Kami akan selalu melaksanakan patroli. Alangkah baiknya lagi masyarakat juga ikut mengaktifkan Siskamling, agar di lingkungan masing-masing menjadi aman,” katanya.

Menurut Kapolres, langkah tersebut dilakukan karena keterbatasan anggota Polisi. Dengan bantuan masyarakat, maka situasi Kamtibmas akan terjaga.

Sehingga bisa mencegah terjadinya pencurian hewan ternak ataupun kejadian tindak pidana lainnya.

”Kami minta masyarakat meningkatkan Siskamling, tingkatkan kewaspadaan serta pengamanan lingkungan,” imbaunya. (sir/fm)

 



Pos terkait