Kuala Kapuas Membara, Empat Bangunan Terbakar

kebakaran
KEBAKARAN: Lokasi kebakaran di Jalan Teratai, RT 26 RW 03, Kelurahan Selat Tengah, Kuala Kapuas, Kamis (30/5) dini hari. (SABRIANOOR/RADAR SAMPIT)

KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Warga Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas yang tengah tidur lelap dikagetkan dengan suara sirine mobil pemadam kebakaran (Damkar), Kamis (30/5/2024) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Ternyata, regu Damkar sedang berjibaku memadamkan kobaran api yang membakar sejumlah bangunan milik warga di Jalan Teratai RT 26 RW 03, Kelurahan Selat Tengah.

Bacaan Lainnya

Upaya yang dilakukan Damkar bersama tim gabungan ini berhasil setelah 40 menit berjuang memadamkan si jago merah.

“Akibat kejadian ini, dua unit rumah, satu toko dan satu warung terbakar. Setidaknya ada 2 KK (kepala keluarga) dan enam jiwa yang terdampak kebakaran. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah ini,” kata Kepala BPBD Kapuas, Fakhruransi, Kamis (30/5/2024).

Kata Fakhruransi, pihaknya telah melakukan pendataan di lokasi kejadian, sementara ini kerugian yang ditimbulkan masih belum bisa dipastikan nominalnya.

Baca Juga :  Puluhan BUMDes di Kotim Mati Suri

Pantauan Radar Sampit pada Kamis (30/5/2024) siang di lokasi kejadian, nampak satu unit rumah ludes terbakar dan tersisa puing arang, sementara toko dan warung hanya mengalami sebagian yang terbakar.

Barang-barang jualan elektronik sempat dievakuasi oleh pemilik toko saat terjadinya kebakaran.

Lokasi kejadian telah dipasang garis polisi untuk penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab kebakaran.

Informasi dari warga, diduga korsleting listrik menjadi pemicu kebakaran yang berlangsung selepas turun hujan. (rm-107/fm)



Pos terkait