Tiga Kades di Kobar Lolos Seleksi Paralegal Justice Award 2024

Paralegal Justice Award 2024
PRESTASI: Tiga kades di Kobar masuk seleksi dalam ajang Paralegal Justice Award 2024. 

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Tiga kepala desa di Kabupaten Kotawaringin Barat lolos seleksi mengikuti ajang Paralegal Justice Award 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia melalui Badan Pembinaan Hukum Nasional.

Tiga kepala desa tersebut, adalah Kepala Desa Pangkalan Tiga Suyamto, Kepala Desa Lada Mandala Jaya Arifin dan Kepala Desa Sumber Agung Lilik Anggoro. Ketiga kades ini berasal dari Kecamatan Pangkalan Lada.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kobar Yudhi Hudaya mengapresiasi tiga kades tersebut serta berharap tiga kades ini bisa mewakili Kalteng di tingkat Nasional.

“Kita apresiasi tiga kades ini, karena di Kalteng dari enam kades, Kobar paling banyak yakni tiga orang. Paralegal justice ini real dinilai peran kadesnya di masyarakat,” ungkap Yudhi Hudaya Kamis (30/5/2024).

Baca Juga :  Terbaik dalam Layanan Digital, Kemenkumham Terima Penghargaan dari Kementerian PAN-RB

Seleksi langsung melalui Kemenkumham. Dia berharap Kobar bisa tampil menjadi yang terbaik mewakili Kalteng di tingkat Nasional.

Seperti diketahui, ajang tahunan ini diikuti oleh 1.057 peserta dari seluruh Indonesia, sedangkan Kalimantan Tengah mengirimkan 22 peserta.

Setelah seleksi ketat, dari ribuan peserta, hanya 300 peserta terbaik yang berhasil melaju ke tahap berikutnya, termasuk enam wakil dari Kalteng.

Kepala Desa Lada Mandala Jaya, Kecamatan Pangkalan Lada, Arifin salah satu yang masuk seleksi mengatakan, saat ini sedang menjalani diklat ia berharap dukungan masyarakat Kobar melalui vote pada link, https://pja.bphn.go.id/vote. Kalimantan Tengah masuk dalam Region.

“Mohon dukungan masyarakat agar bisa masuk nominasi dan seleksi ke tahapan berikutnya,” ungkap Arifin. (sam/yit)



Pos terkait