Waspadai Peningkatan Aksi Kejahatan Jelang Ramadan

Ramadan
CURANMOR: Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono di dampingi para kapolsek saat ekspose kasus curanmor di Polsek Arut Selatan.  (RINDUWAN/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Masyarakat diimbau mewaspadai segala bentuk aksi kejahatan menjelang bulan suci Ramadan hingga Idul Fitri tahun 2022 ini.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono mengatakan berkaca dari hasil evaluasi tahun sebelumnya diketahui bahwa tren peningkatan aksi kejahatan terjadi menjelang bulan suci Ramadan hingga Idul Fitri.

“Hal ini sudah menjadi tren setiap tahun bahwa mendekati bulan suci Ramadan hingga perayaan Idul Fitri kasus kejahatan meningkat. Banyak faktor pemicu di antaranya masalah ekonomi,” kata Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono.

Menurutnya peningkatan itu mulai terjadi, seperti aksi tindak pidana pencurian sepeda motor yang terjadi di sejumlah Polsek jajaran. Tentu ini menjadi perhatian penting bagi masyarakat agar selalu mewaspadai aksi kejahatan. “Seperti baru ini aksi curanmor meningkat, ini nampaknya juga bakal terus terjadi aksi kejahatan lainnya,” ujarnya.

Untuk itu, Kapolres berharap agar setiap laporan yang masuk segera ditindaklanjuti oleh para kepala satuan, hingga Polsek jajaran. “Para Kasat dan Kapolsek agar cepat dalam pelayanan. Dalam setiap aduan agar cepat ditindaklanjuti,” ujarnya. (rin/sla)

Baca Juga :  APBD 2024 Ditarget Rp 1,5 Triliun

 



Pos terkait