Wihhh, Siswa SMAN 1 Sampit Lolos KSN Tingkat Nasional

Wihhh,Siswa SMAN 1 Sampit Lolos KSN Tingkat Nasional,SMAN 1 sampit,sampit
LOLOS KE NASIONAL: Tim dari SMA Negeri 1 Sampit saat bersaing di Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Provinsi Kalteng yang diselenggarakan secara online, 13-16 September 2021.

SAMPIT, RadarSampit.com – SMA Negeri 1 Sampit (SMANSA) meloloskan siswanya dalam ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Nasional tahun 2021. Mereka akan mewakili Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk tiga bidang lomba  di tingkat nasional yang akan diselenggarakan November 2021.

Wakil SMANSA tersebut masing-masing, Oktavianus Samuel siswa kelas XI MIPA-A di bidang Informatika/Komputer. Cindy Nurmala Sari kelas XII MIPA-A untuk bidang lomba Kebumian. Dan terakhir pasangan Agnes Retno Kusuma dan Ningrum Kuncoro siswi kelas XII MIPA-A di bidang Kimia.

Bacaan Lainnya

Koordinator Peningkatan Mutu Sekolah SMA Negeri 1 Sampit Mukmin, menjelaskan ada 19 wakil SMANSA yang dikirimkan saat mengikuti KSN tingkat Provinsi Kalteng sejak 13-16 September 2021. Mereka bersaing di sembilan bidang lomba yang dipertandingkan, yakni Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Informatika/Komputer, Astronomi, Ekonomi, Kebumian dan Geografi.

“Mereka bersaing secara ketat secara online dengan seluruh perwakilan sekolah SMA se-Kalteng. Alhamdulilah, kita meloloskan untuk tiga kategori bidang lomba yakni Informatika/Komputer, Kebumian dan Kimia,” ucap Mukmin dikonformasi, kemarin (6/10).

Baca Juga :  HEBATNYA!!! Pramuka Kotim Terlalu Perkasa

Hasil yang dicapai, ungkap Mukmin, berkat kerja keras dan proses panjang yang dilakukan siswa dan guru pembimbing. Meski tidak dilakukan dengan cara tatap muka, persiapan yang dibantu penuh guru mata pelajaran secara daring sukses memberikan hasil.

“Selama persiapan kita percayakan sepunuhnya kepada guru mata pelajaran untuk melakukan pembinaan. Kita percaya dengan kualitas tenaga pengajar di sekolah ini,” ucap Mukmin.

Terpisah Kepala SMAN 1 Sampit M. Darma Setiawan mengaku bangga dengan prestasi yang diraih anak didiknya. Torehan prestasi ini harapnya bisa ditingkatkan lebih baik lagi, tidak hanya untuk saat ini tapi kedepannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *