Ya Tuhan!!! Kotawaringin Lama Kembali Zona Merah

Kotawaringin Lama Kembali Zona Merah
ILUSTRASI.(NET)

KOTAWARINGIN LAMA – Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali masuk zona merah penyebaran Covid-19 setelah salah satu warganya terkonfirmasi positif Covid-19 pada akhir pekan lalu.

“Dengan tambahan satu orang ini maka di Kecamatan Kotawaringin Lama total ada 59 orang terkonfirmasi positif, dengan perincian dalam perawatan satu orang, sembuh 56 orang, dan dua orang meninggal dunia,” ungkap Kepala Puskesmas Kolam Gusti Sadikin, Selasa (9/3).

Dengan temuan tersebut Sadikin mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak kendor melaksanakan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan menjaga jarak. “Salah satu membentengi diri dari paparan Covid-19 melaksanakan 3M,” ujarnya seraya meyakinkan bahwa keberadaan wabah atau pandemi Covid-19 itu nyata adanya.

Selain penerapan protokol kesehatan, Sadikin juga mengatakan bahwa mengikuti program vaksinasi Covid-19 juga bagian dari perang untuk memutus penyebaran virus korona ini.

Sadikin yang juga bagian dari Satgas Covid-19 Kecamatan Kolam menegaskan bahwa vaksin Covid-19 aman dan halal. “Bukti dari keamanan vaksin ini telah dibuktikan oleh seluruh perugas kesehatan di Puskesmas Kotawaringin Lama, sudah dua kali di vaksinasi dan tidak ada yang mengalami gejala gangguan atau efek sampingnya,” lanjutnya.

Baca Juga :  Tekan Penyebaran Covid-19 di Kotawaringin Barat

Pihaknya berharap agar masyarakat Kolam tidak ragu apalagi takut  menjalani vaksinasi Covid-19 yang rencananya akan diberikan secara gratis. “Ada rencana para lansia diprioritaskan pada Bulan Maret ini, karena mereka ini rentan terkena Covid-19 dan berujung pada kematian,” tandasnya. (gst/sla)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *