Yurikus Dimang Siap Maju di Pemilihan Bupati Pulang Pisau

yurikus dimang
Yurikus Dimang

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Kalimantan Tengah (Kalteng), sejumlah tokoh mulai bermunculan.

Salah satunya Yurikus Dimang yang merupakan salah satu tokoh perintis pemekaran kabupaten tersebut.

Bacaan Lainnya

Yurikus menyatakan diri siap bertarung pada pemilihan bupati (Pilbup) Pulang Pisau.sebagai bukti kesiapan, dirinya telah mendaftar diri melalui Partai Golkar dan melakukan komunikasi dengan sejumlah pihak terkait dengan langkah ke depannya.

“Keinginan maju karena memang ada dorongan dari masyarakat dan kebutuhan saya salah satu perintis adanya Pulang Pisau, jadi karena adanya dorongan maka ingin menjawab itu,” katanya, Jumat (7/6/2024).

Sebagai salah satu kader Partai Golkar, dia mengakui bahwa dukungan dari partainya tersebut bisa dikatakan cukup karena secara jumlah kursi sudah terpenuhi sebagai persyaratan pencalonan.

Akan tetapi jika nanti dirinya betul-betul mendapat mandat, langkah koalisi dengan lebih banyak partai politik. Tentu hal tersebut menjadi salah satu bagian memenangkan pesta demokrasi, khususnya pemilihan kepala Pulang Pisau.

Baca Juga :  Tanah dan Air Sakral Kalteng Dikirim ke IKN

“Kita juga melihat hasil surveinya nanti bagaimana karena tercermin dari situ. Yang pasti sebagai kader Partai Golkar saya siap mengikuti mekanisme,” ucapnya.

Lebih lanjut Yurikus menyebutkan, dirinya sudah memikirkan visi misi dan arah pembangunan untuk Kabupaten Pulang Pisau ke depannya.

Salah satu diantara memacu pembangunan infrastruktur dan menghidupkan lagi pelabuhan laut di daerah setempat sebagai pendongkrak perekonomian.

“Pulang Pisau inikan masuk daerah lintas provinsi, jadi potensinya sangat besar. Infrastruktur harus memadai, serta sarana dan prasarana lain harus berkembang. Itu yang nanti saya programkan jika mendapat kepercayaan menjadi kepala daerah,” pungkasnya. (soc/sho/fm)

 



Pos terkait