Agustiar Ajak Masyarakat Kalteng Sukseskan Pemilu 2024

agustiar
SILATURAHMI: Anggota DPR RI Agustiar Sabran bersama awak media, Ketua PWI Kalteng, IJTI Kalteng, sepakat menyukseskan Pemilu 2024. (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPR) Republik Indonesia daerah pemilihan (Dapil ) Kalimantan Tengah Agustiar Sabran mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pemilihan Umum 2024 mendatang. Hal itu bisa dilakukan dengan menjaga asas pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Agustiar yang juga Ketua DAD Kalteng juga mendorong masyarakat agar memberikan hak pilih, sehingga demokrasi berjalan baik sesuai harapan. Dia juga berharap wartawan bahu-membahu memberikan informasi akurat untuk mendongkrak keikutsertaan masyarakat dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Bacaan Lainnya

Dia menuturkan, pemilu merupakan hajatan politik yang menjadi momentum bagi masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya, baik untuk DPR, kepala daerah, DPD, anggota DRPD kota/kabupaten dan provinsi hingga presiden.

”Maka itu saya ajak untuk menyukseskannya. Termasuk untuk kalangan media,” ujar Agustiar.

Agustiar meminta kaum milenial berpartisipasi guna mengoptimalkan penyelenggaraan pemilu. Selain itu, menjadi pemilih cerdas untuk mewujudkan pemilu yang semakin berkualitas.

Baca Juga :  Agustiar Tegaskan Momentum Perjuangkan Kepentingan Buruh

”Generasi muda sebagai penerus bangsa harus turut dalam mewujudkan perjalanan bangsa, termasuk dalam hal menyukseskan pemilu,” katanya.

Agustiar melanjutkan, berbeda pilihan politik merupakan hal wajar, namun tetap harus saling menghormati demi terjaganya persatuan dan kesatuan.

”Beda itu biasa dan hal wajar, tetapi saya harapkan masyarakat tetap menjaga semangat pembangunan, persatuan, dan kesatuan. Memang kontestasi pemilihan itu berbeda, artinya berbeda partai dan lainnya, tetapi kita tetap harus jaga kesatuan,” tegasnya.

Agustiar menambahkan, pemilu merupakan saran pelaksanaan kedaulatan rakyat untuk lima tahun mendatang, sehingga penyelenggaraannya harus berjalan secara umum, langsung, jujur, adil dan rahasia. Karena itu, diperlukan peran serta semua stakeholder guna menyukseskan pesta demokrasi tersebut.

”Mari kita rapatkan barisan untuk memberikan yang terbaik bagi Kalteng dan Indonesia. Jangan sampai golput dan sama-sama sukseskan pemilu yang berkualitas,” ujarnya. (daq/ign)



Pos terkait