Agustiar Ajak Masyarakat Tingkatkan Ibadah

Agustiar Sabran
Agustiar Sabran

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah Agustiar Sabran mengajak masyarakat meningkatkan akhlak, menjaga kualitas diri dan hati, serta memperkuat integritas dalam bekerja pada dalam momen Ramadan 1444 H. Hal itu penting untuk memaknai momentum bulan suci Ramadan tahun ini.

”Di bulan Ramadan hendaknya masyarakat dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaannya. Bulan Ramadan ini hendaknya dapat memperindah serta meningkatkan iman dan takwa kita. Terutama memperbanyak ibadah di bulan suci untuk mendapatkan ridha Allah SWT,” kata Agustiar yang juga anggota DPR RI Dapil Kalteng ini.

Bacaan Lainnya

Agustiar juga mengajak masyarakat saling menjaga hati dan memperbanyak menebar kebaikan. Terlebih bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah, limpahan rahmat, ampunan, dan karunia Allah SWT.

”Jadikan Ramadan ini untuk membentuk karakter spiritual menuju masyarakat yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT,” katanya.

Baca Juga :  Covid-19 Bikin RSUD Lamandau Babak Belur

Agustiar juga mendorong masyarakat memperbanyak kegiatan keagamaan. Seperti pesantren Ramadan, memakmurkan masjid, dan lainnya. ”Semoga di bulan suci Ramadan ini masyarakat Kalteng selalu diberi kesehatan, kekuatan, serta keberkahan,” ujarnya.

Agustiar melanjutkan, dalam momentum bulan Ramadan, dia telah menginisiasi Pasar Ramadan Kapakat Itah Berkah 1444 H/2023M. Selain Pasar Ramadan, dia juga kembali melaksanakan Gebyar Ramadan Berkah Jilid III. Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai perlombaan.

”Pasar Ramadan dan Gebyar Ramadan ini kami laksanakan sebagai bentuk kegembiraan menyambut bulan suci Ramadan. Selain itu, juga untuk memudahkan masyarakat mencari berbagai takjil berbuka puasa,” ujarnya.

Dia menambahkan, momentum Ramadan harus diisi dengan berbagai kegiatan yang positif dan saling berbagi dengan masyarakat. ”Ramadan ini momentum yang baik bagi kita meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT dan memperkuat persaudaraan sesama umat muslim dan antarumat beragama lainnya,” tegasnya. (daq/ign)



Pos terkait