Agustiar Ingatkan Pentingnya Kesehatan Masyarakat

agustiar sabran
Agustiar Sabran

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran mengingatkan masyarakat agar meningkatkan kesadaran terhadap kesehatan. Hal itu disampaikan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang diperingati setiap tanggal 12 November.

”Kita harus bangkit kembali. Harus pulih kembali. Kalau bangkit, maka ekonomi juga akan kembali meningkat. Maka itu, sama-sama kita tingkatkan kesadaran kesehatan dalam rangka HKN,” ujarnya, Jumat (11/11).

Bacaan Lainnya

Menurut Agustiar, hal yang paling tepat dilakukan saat ini adalah reformasi atau perubahan. HKN menjadi peluang dalam mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang lebih prima, lebih luas jangkauannya, dan lebih cepat dalam memberikan pelayanan.

Dia juga mengapresiasi tenaga kesehatan atas pengabdian, prestasi, kerja, inovasi, dan peran aktif dalam mendorong keberhasilan pembangunan kesehatan. ”Berkaitan dengan pandemi Covid-19, HKN kali ini menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan. Juga apresiasi bagi tenaga Kesehatan,” ujarnya.

Baca Juga :  Puskesmas Tutup saat Ada Korban Kecelakaan, Begini Penjelasan Pimpinannya

Dia juga mengharapkan masyarakat memeriksakan kesehatannya secara berkala dan teratur. Hal itu bisa dilakukan di klinik, puskesmas, dan rumah sakit.

”Pelayanan kesehatan primer menjadi fundamental penting pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Sistem pelayanan kesehatan dari primer hingga tersier pun harus bisa proaktif, terjangkau, dan bermutu dengan didukung staf, peralatan, dan teknologi mutakhir,” tegasnya. (daq/ign)

Pos terkait