Agustiar Minta Antisipasi Modus Baru Peredaran Narkoba

Anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar
JAGA BUDAYA: Anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran saat kunjungan kerja ke Kotim, beberapa waktu lalu.(YUNI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com – Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah (Kalteng) Agustiar Sabran mengajak masyarakat Kalimantan Tengah terus memperkuat kerja sama dalam memberantas, mengantisipasi, dan berperang terhadap peredaran narkoba.

”Kita jangan pernah lengah melawan narkoba dan jangan pernah memberi ruang bagi peredaran dan penyalahgunaannya. Kita harus lindungi generasi muda dan masa depan bangsa Indonesia, Kalteng khususnya,” ujar Agustiar.

Bacaan Lainnya

Dia juga mengajak semua kalangan tanpa terkecuali meningkatkan kesadaran bersama seluruh komponen pemerintah, adat, dan masyarakat untuk berperang melawan narkoba demi mewujudkan Kalteng Berkah Kalteng Bersinar.

Menurutnya, narkoba berdaya rusak bagi kelangsungan sebuah bangsa. Sudah sangat jelas dan nyata bahwa narkoba merusak kehidupan manusia, terutama generasi muda.

”Bayangkan, generasi muda yang kita harapkan menjadi penerus bangsa, rusak hidupnya karena narkoba. Artinya, jika generasi muda kita rusak karena narkoba, maka rusak pula masa depan bangsa. Maka itu, jangan sampai terjadi. Perlu komitmen bersama untuk  satu langkah mengantisipasi, memberantas, dan menjauhi narkoba apa pun bujuk rayu dan iming-imingnya,” katanya.

Baca Juga :  Asyik Santai di Rumah, Kedatangan Tamu, Ternyata Polisi

Agustiar menegaskan, penyalahgunaan narkoba, psikotropika, dan obat terlarang merupakan ancaman yang sangat serius, karena melumpuhkan energi positif bangsa dan mengancam masa depan anak bangsa.

”Seluruh komponen bangsa harus bergerak melindungi generasi bangsa dari jaringan pengedar narkoba. Selain itu, perlu adanya edukasi atas dampak kesehatan dan implikasi hukum selain melakukan pencegahan, pemberantasan, dan rehabilitasi,” ujarnya.

Pos terkait