Agustiar Sabran Dukung Dunia Pendidikan Lebih Baik

agustiar sabran
WISUDA: Anggota DPR RI Komisi III Agustiar Sabran bersama sang anak Tri Bintang Wigustiar saat Wisuda Pascasarjana di Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Sabtu (4/12). (IST/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran mendorong agar generasi muda mampu berperan aktif dalam membangun dan memajukan daerah. Dia juga menegaskan komitmennya untuk terus mendukung pembangunan pendidikan agar menjadi lebih baik.

Hal tersebut disampaikan Agustiar yang juga Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng ini saat menghadiri Wisuda Pascasarjana ke-XIII, Sarjana ke-XXXI, dan Diploma ke-XXI tahun akademik 2021-2022 di Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Sabtu (3/12). Salah satu wisudawan merupakan anaknya, yakni Tri Bintang Wigustiar yang mengambil program magister.

Bacaan Lainnya

”Semoga ilmu yang didapat dapat bermanfaat bagi pribadi, keluarga, masyarakat, agama, nusa, dan bangsa. Saya mengajak lulusan Universitas Muhammadiyah Palangka Raya agar terlibat langsung dalam membangun dan memajukan daerah,” kata Agustiar.

Agustiar menuturkan, memajukan pembangunan daerah bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi setiap elemen masyarakat. Generasi muda juga harus terlibat aktif sesuai kemampuan yang dimiliki.

Baca Juga :  Pupuk Kebersamaan Bangun Kalteng, Agustiar Gelar Hasupa Hasundau

”Mari selalu kembangkan diri dan karakter agar menjadi pemuda yang membanggakan almamater dan orang tua. Lulusan UMP harus terus belajar dan mengembangkan kemampuan diri, terus berkarya serta berkarakter agar mampu bersaing untuk membangun dan memajukan daerah,” ujarnya.

Agustiar berharap semua pihak mampu mengangkat taraf pendidikan di Kalteng. Dia juga mengapresiasi langkah Pemprov Kalteng yang terus berupaya memberikan kebijakan terbaik dalam dunia pendidikan.

”Semoga Kalteng lebih baik. Saya yakin hal tersebut bisa dilakukan dan Bumi Tambun Bungai semakin berkualitas dalam sumber daya manusianya,” katanya. (daq/ign)

Pos terkait