AKHIRNYA!!! Bupati Sebut Jalan Wilayah Utara Kotim Bakal Ditingkatkan

Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor bersama jajaran Pemkab Kotim melakukan Safari Ramadan di wilayah utara selama dua hari
LANJUTKAN SAFARI: Bupati Kotim Halikinnor saat Safari Ramadan di Masjid Jami Al-Ma’suum, Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu, Minggu (10/4). (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor bersama jajaran Pemkab Kotim melakukan Safari Ramadan di wilayah utara selama dua hari. Pada kesempatan itu, Halikinnor menginformasikan dana multiyears dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk pembangunan. Khususnya jalan utama di wilayah tersebut.

”Alhamdulillah tahun ini akan mulai dilaksanakan program tersebut. Mudah-mudahan tidak ada halangan,” ujar Halikinnor, Minggu, (10/4).

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Dia menuturkan, program jalan yang akan dilakukan peningkatan, yakni dari simpang Pelantaran-Parenggean, Parenggean-Kuala Kuayan, Kuala Kuayan-Tanjung Jariangau, Kuala Kuayan-Tumbang Sangai, dan Tumbang Sangai-Antang Kalang.

Halikinnor berharap masyarakat bersabar. Sebab, jika nantinya program tersebut sudah selesai dikerjakan, jalan di wilayah utara akan beraspal. Dengan begitu, jarak dari Sampit ke Antang Kalang yang selama ini ditempuh selama 6 – 7 jam, akan bisa dipangkas menjadi lebih cepat.

Baca Juga :  MANTAP!!! Bupati Kotim Pantang Menyerah Atasi Tiket Pesawat Mahal di Sampit

Dana multiyears dari Pemprov Kalteng untuk pembangunan di wilayah Kotim mencapai Rp 630 miliar. Menurut Halikinnor, program yang akan berjalan nantinya bukan hanya fisik, namun juga program lainnya, seperti peternakan.

”Pembangunan rencananya akan dimulai pada 2023. Dilakukan secara bertahap hingga 2024 mendatang,” tandasnya. (yn/ign)



Pos terkait