Anggota Dewan Ini Ajak Jaga Kerukunan dan Kedamaian

Anggota DPRD Lamandau Abdul Hamid

NANGA BULIK – Anggota DPRD Lamandau  Abdul Hamid mengapresiasi pelaksanaan perayaan natal di Kabupaten Lamandau yang berjalan dengan kondusif dan penuh sukacita. Ia berharap kerukunan antar umat beragama yang telah lama terjalin di Kabupaten Lamandau terus dipertahankan.

“ Kerukunan antar umat beragama di wilayah kita sangat baik sekali. Bisa terlihat saat natal, remaja masjid yang tergabung di FKUB ikut menjaga gereja, begitu juga sebaliknya dan saat lebaran remaja gereja ikut mengamankan masjid. Tradisi  ini harus terus dijaga dan dipupuk terus menerus,” ujar ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lamandau.

Bacaan Lainnya

Ia mengaku miris saat mendengar kabar adanya tangkapan terduga teroris jelang natal kemarin di wilayah Kalteng. Ia berharap aksi terorisme tidak sampai terjadi di kabupaten Lamandau. Para orang tua perlu menjaga anak-anaknya agar tidak terpapar paham-paham radikal.

Baca Juga :  Fraksi PDIP Usulkan Penambahan Belanja Modal 20 Miliar

“Hidup berdampingan dengan damai dan saling menghormati akan lebih indah, jangan sampai kedamaian di Bumi Bahaum Bakuba ini ternoda dengan sikap-sikap intoleran,” cetusnya.

Pemerintah, aparat dan seluruh elemen masyarakat harus ikut menjaga kedamaian dan kekondusifan  daerah. Karena jika kedamaian sudah terusak, akan berdampak terhadap kehidupan politik ,sosial, hingga ekonomi dan merugikan semua lapisan masyarakat. (mex)

Pos terkait