Antisipasi Bencana Alam saat Pemilu 

bencana alam
SIMULASI: Polres Seruyan juga menggelar pelatihan menghadapi situasi banjir saat pemungutan suara. Latihan diikuti anggota satlinmas.

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Polres Seruyan melaksanakan tactical floor game (TFG) dalam rangka persiapan Pemilu 2024 di markas Polres Seruyan, Sabtu (27/01/2024). Tactical floor game untuk mengaplikasikan tugas personel yang nantinya berada di lapangan.

“Diperlukan teknis dan taktis sebelum memulai tahapan Pemilu yang akan kita hadapi, dengan TFG ini kita dapat mengetahui peran dan tugas kita masing-masing sesuai sprint plotting yang sudah dibuat,” kata Kapolres Seruyan AKBP Priyo Purwanto, Sabtu (27/1).

Bacaan Lainnya

Selain itu, Polres Seruyan juga menggelar pelatihan dalam menghadapi situasi banjir saat pemungutan suara. Latihan yang diikuti anggota Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas) berlangsung di kolam Polres Seruyan. Latihan ini guna meningkatkan kemampuan anggota satlinmas dan stakeholder terkait dalam menghadapi situasi banjir saat proses pemungutan suara mendatang.

Baca Juga :  Gerak-geriknya Mencurigakan, Tim Cobra Ringkus Pemuda Sampit, Dapati Barang Ini

“Setelah terlaksananya pelatihan ini, saya harap rekan-rekan mendapat gambaran jika nanti pada saat pemungutan suara terjadi banjir. Kita dapat bertindak aktif, responsif, dan cekatan dalam menyukseskan Pemilu,” tegasnya. (rdw/yit)



Pos terkait