Aparat Gabungan Terus Antisipasi Karhutla

polda kalteng,karhutla,penanganan karhutla,radar sampit,berita palangkaraya hari ini
Salah satu atraksi personel Polda Kalteng, dalam mengatasi kebakaran lahan dan hutan, usai apel gabungan dan gelar sarana prasarana, kemarin.(dodi/radarpalangka)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com – Polda Kalteng menggelar apel gabungan personel dan sarana prasarana di lapangan Dit Samapta Jalan Tjilik Riwut kilometer  6, Palangka Raya, Rabu (3/8). Hal itu dalam rangka komitmen enam fokus program prioritas tahun 2022.

Tahun 2022 ini, salah satu prioritas Polda Kalteng yakni dalam penanggulangan kebakaran lahan dan hutan (karhutla), penanggulangan banjir, pengawalan food estate dan pengungkapan kejahatan lingkungan hidup serta memberantas mafia tanah serta penanganan Covid -19.

Bacaan Lainnya

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto mengatakan, jika dilihat yang terakhir melalui hotspot di satelit, di Kalteng menunjukkan hijau karena mungkin ada beberapa hari ini hujan.

”Namun saya yakin dan percaya masyarakat sekarang ini luar biasa kesadarannya untuk menjaga lingkungannya. Hal ini sangat membantu kami. Semua karena ikut bertanggung jawab melestarikan kelestarian alam dan keindahan alam,”ujarnya.

Dirinya juga menyatakan komitmen akan memproses hukum, jika ada pelanggaran dan hal-hal merugikan. Pihaknya juga mempersiapkan 2/3 pasukan dan yang dilibatkan semua anggota sudah dilatih dan terlatih, sehingga kapanpun terjadi maka siap 100persen bergerak.

Baca Juga :  Edarkan Sabu Milik Bandar Tak Dikenal

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi aktif di dalam menanggulangi masalah  tersebut yang secara bersama-sama, dan semoga ini bisa dipertahankan selalu demi kelestarian alam  di wilayah Kalimantan Tengah,”tegasnya.

Nanang menegaskan,  semua pihak terkait harus tetap melakukan penegakan hukum baik perorangan maupun korporasi, sehingga pengendalian karhutla dilakukan secara optimal. Apalagi ada operasi Aman Nusa di Kalteng, sebab tingkat kerawanan karhutla cukup tinggi.

Pos terkait