Aparat Jaga Ketat PSU 6 TPS di Palangka Raya

pemilu ilustrasi
ilustrasi pemilu

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Di Kota Palangka Raya, enam TPS menggelar pemungutan suara ulang (PSU). Penjagaan ketat dan pengawasan berlapis dipastikan akan diterapkan aparat keamanan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya, Joko Anggoro mengatakan, PSU akan dilaksanakan di TPS 81 dan 82 Palangka, TPS 22, 26, 44, dan 52 Menteng.

Bacaan Lainnya

Di TPS 81 dan 82, pencoblosan dilakukan untuk seluruh surat suara. Empat TPS di Menteng hanya satu kertas suara, yakni DPRD Kota dapil Palangka Raya 2. ”Kami jalankan rekomendasi dari Bawaslu dan semua sudah siap,” ujarnya.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa mengatakan, telah mempersiapkan sejumlah personel pengamanan. ”Kami akan menjaga ketat dan kami harapkan masyarakat memberikan hak pilihnya kembali. Saya sampaikan jajarannya sudah mempersiapkan personel dalam pengamanan tersebut,” ujarnya.

Baca Juga :  Disdik Kota Ajak Meriahkan Hardiknas

Dia berharap pelaksanaannya berjalan lancar dan terkendali. Selain itu, animo masyarakat bisa datang TPS lebih banyak.

Ketua Bawaslu Kota Palangka Raya Endrawati mengatakan, pihaknya akan melaksanakan pengawasan di semua TPS dengan menempatkan petugas pengawas. ”Semoga lancar dan tidak ada pelanggaran,” katanya. (daq/ign)



Pos terkait