Bagian Dalam Masjid Natabel Jannah Terbakar

natabel jannah
TERBAKAR: Kejadian menghebohkan terjadi di Masjid Natabel Jannah di Komplek Perumahan Bhayangkara Residence Jalan Lamtoro Gung Kota Palangka Raya, Selasa (16/1/2024). Itu lantaran di dalam masjid dengan bangunan sederhana namun mewah itu terlihat kobaran api.

PALANGKA RAYA, radarsampit.com –  Bagian dalam Masjid Natabel Jannah di Komplek Perumahan Bhayangkara Residence Jalan Lamtoro Gung Kota Palangka Raya,  terbakar, Selasa (16/1/2024).  Masjid yang baru diresmikan lima hari lalu itu nyaris saja ludes. Dengan kesigapan petugas pemadam kebakaran, kobaran api berhasil dipadamkan dan hanya membakar sebagian kecil bangunan dalam masjid.

Api muncul menjelang azan magrib. Diduga api muncul lantaran korsleting listrik di bagian atas. Kasus itu masih dalam pendalaman aparat berwenang. Ditaksir kerugiaan mencapai jutaan rupiah. Kebakaran itu membuat panik warga sekitar dan pengurus masjid. Apalagi api sempat terlihat berkobar di bagian atas.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya Gloria  menduga hal itu akibat arus pendek atau korsleting listrik. Sebab berdasarkan laporan, Masjid Natabel Jannah terbakar di bagian atas plafonnya sekitar pukul 17.00 WIB. Kebakaran tersebut dilaporkan oleh seorang lelaki bernama Muhaimin Ihsan.

Baca Juga :  Komitmen Disdik Kota Palangka Raya Tingkatkan Kualitas Pendidikan

“Penyebabnya diduga akibat korsleting listrik. Api bisa dipadamkan segera dan memang di bagian dalam atas masjid yang terbakar,” sebutnya.

Petugas pemadam Sucipto menambahkan, dalam peristiwa itu kerugian ditaksir kurang lebih Rp 50 juta. “Yang terbakar hanya ruangan bagian atas yakni plafon masjid saja dan semuanya sudah padam,” tutupnya.

Saat pengurus masjid menyalakan seluruh lampu di dalam masjid, terdengar suara letupan. Tidak berselang lama asap muncul hingga api. Lantaran api membesar, langsung menghubungi petugas pemadam dan bersama warga sekitar mengatasinya hingga api tidak merembet dan berhasil dipadamkan. (daq/yit)  

 



Pos terkait