Bandara Kuala Pembuang Ganti Nama

Kuala Pembuang,Kabupaten Seruyan,Bupati Seruyan,bandara seruyan,bandara kuala pembuang
Penandatanganan peresmian pemberian nama Bandara Kuala Pembuang, menjadi Bandara Kapten Mulyono, Kamis (10/11).(istimewa)

KUALA PEMBUANG, RadarSampit.com-Nama Bandara Kuala Pembuang resmi berganti menjadi Bandara Kapten Mulyono. Pergantian nama Bandara tersebut diresmikan oleh Bupati Seruyan Yulhaidir, Kamis (10/11), bertepatan dengan peringatan hari pahlawan yang diperingati setiap 10 November.

Peresmian dilaksanakan di Bandara Kuala Pembuang, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Seruyan dan turut disaksikan secara langsung oleh Satria Budiono, yang merupakan putra bungsu Kapten Mulyono.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Yulhaidir menyampaikan, pemberian nama bandara ini sehubungan telah selesainya pembangunan fasilitas bandara tersebut, sehingga perlu pemberian nama baru untuk mengenang jasa pejuang kemerdekaan di Kabupaten Seruyan.

“Dalam hal ini saya hanya menindaklanjuti, karena sebelumnya di masa kepemimpinan Bupati Seruyan Sudarsono telah disepakati pergantian nama Bandara Kuala Pembuang menjadi Bandara Kapten Mulyono, dan itu disepakati melalui rapat koordinasi dan musyawarah bersama pihak terkait,” terangnya.

Baca Juga :  Jalankan Booster ke II untuk Nakes di Bartim

Sementara itu, Kepala Bandara Kuala Pembuang Muhammad Hariddin menambahkan, sebagai tindaklanjut pihaknya dalam waktu dekat akan mengurus terkait penetapan nama bandara tersebut, sehingga menjadi nama bandara yang definitif.

“Secepat mungkin akan kita tindaklanjuti, semua dokumen administrasi maupun persyaratan lainnya akan kita lengkapi dan akan kita usulkan kepada Menteri Perhubungan Republik Indonesia, terkait penetapan nama definitif bandara ini,” pungkasnya. (hen/gus)

 

Pos terkait