Bantu Sesama, Puluhan Karyawan PT GSPP Gelar Aksi Donor Darah

Jadi Kegiatan Rutin Bentuk Kepedulian Perusahaan

donor darah
Puluhan karyawan dan keluarga PT Gunung Sejahtera Puti Pesona (GSPP) menjalani donor darah massal. Giat sosial ini dilaksanakan di Polibun perusahaan pada Rabu (27/7/2022). (istimewa)

PANGKALAN BUN, RadarSampit.com – Puluhan karyawan dan keluarga PT Gunung Sejahtera Puti Pesona (GSPP) menjalani donor darah massal. Giat sosial ini dilaksanakan di Polibun perusahaan pada Rabu (27/7/2022).

Dari sekitar 80 pendaftar, 30 diantaranya harus terima tidak bisa menjadi pendonor karena berbagai alasan, seperti baru saja bepergian keluar kota, post menstruasi, hingga Hb terlalu rendah dan terlalu tinggi.

Mewakili manajemen PT. GSPP, Gunawan selaku HRGA PT. GSPP mengungkapkan bahwa aksi donor darah massal bertajuk “Mari Donorkan Darahmu Untuk Membantu Sesama” ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan dan insan astra untuk membantu sesama terutama pemenuhan stok darah di PMI Kotawaringin Barat untuk kebutuhan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian perusahan terhadap kesehatan terutama suplai darah yang tersedia di kantor PMI Kotawaringin Barat, sehingga ketika masyarakat membutuhkan tidak akan mengalami  kesulitan lagi,” katanya.

donor 2
Proses Donor Darah

Menurutnya tujuan donor darah para karyawan perusahaan Grup Astra Agro Lestari ini selain untuk membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah juga untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial bagi warga PT GSPP supaya lebih terdorong untuk berbagi dan membantu sesama.

Baca Juga :  Debit Meninggi, Luapan Sungai Lamandau Rendam Daratan Kotawaringin Lama

“Ini juga bertujuan meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik terutama dari segi mental health, dimana para pendonor biasanya akan memiliki rasa puas telah bisa mendonorkan darahnya untuk yang membutuhkan,” terangnya.

Sejumlah pendonor mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Salah satunya Yudi, menurutnya donor darah merupakan kegiatan positif yang bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah. “Selain donor darah, panitia juga menyediakan doorprize, ini yang cukup menarik,” katanya dengan wajah sumringah.

Hal senada juga diutarakan karyawan lainnya, Juwarno. Sebagai salah satu pemenang doorprize, ia mengaku cukup senang dengan kegiatan ini, karena selain bermanfaat bagi orang banyak, panitia juga memberikan dooprize yang menarik dan bermanfaat bagi para peserta yang berhasil donor.



Pos terkait