Melintir Setelah Libas Tikungan, Granmax Seruduk Warkop dan Tewaskan Satu Pengunjung

lakalantas 1
KORBAN MENINGGAL: Jenazah korban meninggal saat dievakuasi dari dalam warkop usai ditabrak pikap granmax bermuatan sayur, di Jalan Lintas Amin Jaya - Sukamandang, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kamis (28/7). (Slamet Harmoko/Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN, RadarSampit.com – Kecelakaan tragis terjadi di Jalan Lintas Amin Jaya – Sukamandang, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng, Kamis (28/7).

Dua korban luka-luka dan satu korban lagi meninggal di tempat kejadian setelah ditabrak pikap granmax bermuatan sayur yang dikemudikan Ngatiran, warga Sukamandang B3, Kabupaten Seruyan.

Bacaan Lainnya

Korban meninggal adalah Suwito alias Sarbo. Lelaki setengah baya warga Desa Amin Jaya ini meninggal dengan cidera kepala setelah ditabrak pikap bernopol G 1667 UM ketika sedang duduk bersantai di teras warung kopi di pinggir jalan poros antar kabupaten itu.

Sedangkan dua korban lain yakni Rita Rosita mengalami patah bahu dan Sukanan luka ringan dan hanya menjalani rawat jalan.

Informasi dihimpun, sebelum kejadian, ketiga korban tersebut sedang bersantai di warung kopi milik Sali. Bila dilihat dari jalur Amin Jaya menuju Sukamandang, posisi warung berada di sisi kiri jalan.

Baca Juga :  Ini Tujuh Prioritas Bupati Kotim di Tahun 2022

Kecelakaan tersebut diduga akibat sopir pikap tidak mampu mengendalikan kendaraannya selepas memasuki tikungan di dekat warung berkonstruksi kayu tersebut. Pikap diduga melaju dengan kecepatan tinggi saat memasuki tikungan ke kiri. Akibatnya mobil berwarna putih itu melebar ke jalur kanan dan dua roda kanannya turun dari aspal.

Selanjutnya sopir diduga bereaksi dengan membanting setir ke kiri, namun nahas keputusan itu berbuah petaka, pikap sedikit melintir dan menghantam teras warung kopi. Tak hanya itu pikap terus melaju hingga akhirnya berhenti setelah menabrak motor dan juga dinding toko lain di dekat warkop tersebut.

Pos terkait