Bartim Targetkan Seribu Dosis Vaksinasi Per Hari

vaksin
VAKSINASI: Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas meninjau pelaksanaan vaksinasi di Desa Wuran, Kecamatan Karusen Janang, belum lama ini. (IST/RADAR SAMPIT)

TAMIANG LAYANG – Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas mengatakan, pihaknya menargetkan mampu menyuntik vaksin Covid-19 sebanyak seribu dosis dalam sehari di sepuluh Kecamatan dari 101 desa dan 3 kelurahan.

”Ini demi tercapainya target vaksinasi akhir Oktober 2021 masyarakat Bartim sebanyak 50 persen, sesuai target yang ditentukan pemerintah pusat,” kata Ampera saat menghadiri vaksinasi massal di Desa Wuran, Kecamatan Karusen Janang, Sabtu (23/10).

Bacaan Lainnya

Ampera meminta dinas kesehatan, RSUD, dan puskesmas untuk selalu melakukan vaksinasi agar target yang telah di tentukan tercapai. ”Pihak swasta juga harus berpartisipasi menyukseskan vaksinasi massal agar tercapainya target dan membentuk herd immunity pada masyarakat,” katanya.

Ampera juga berpesan kepada masyarakat, agar bersama-sama bisa menyukseskan pelaksanaan vaksinasi. ”Pemerintah akan mengupayakan dengan menambah pelayanan vaksinasi di berbagai tempat, sehingga targetnya bisa terpenuhi,” ujarnya.

Baca Juga :  Aktivitas di Sejumlah THM Dibubarkan

Vaksinasi kepada masyarakat Bartim dari berbagai kalangan untuk vaksin dosis pertama sudah mencapai 41 persen, sedangkan vaksin dosis kedua 27 persen. (apr/ign)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.