Bayi Hasil Hubungan Terlarang Dibuang di Kebun Sawit

bayi dibuang
TEGA : Bayi perempuan sengaja dibuang ibu kandungnya demi menutupi hubungan terlarang dengan Asisten perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Katingan. ISTIMEWA

KASONGAN, radarsampit.com – Bayi berjenis kelamin perempuan dibuang di kotak keramat di area kebun sawit Plasma II KKD PT. Karya Dewi Putra (KDP) Desa Tumbang Marak, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.

Kapolsek Katingan Tengah Affan Efendie Batubara mengatakan, penemuan pada Kamis 17 November 2022 sekitar pukul 15.30 WIB, ditemukan oleh warga bernama Bayu yang sedang berburu di kebun sawit.

Bacaan Lainnya

Pelaku pembuang bayi adalah ibu kandung bernama Lasmiyanti (22). Saat ini yang bersangkutan sedang menjalani pemeriksaan di kantor polisi.

Diceritakan, pada Senin, 14 November 2022, Lasmiyati yang sedang bekerja merasa sakit perut, pada saat menuju pulang, Lasmiyati merasa tidak tahan dan ingin buang air besar.

“Karena merasa lemas, lalu berbaring dan tanpa sadar janin yang berada di dalam perutnya keluar (melahirkan) dan langsung mengambil bayinya,” ungkap Kapolsek.

Baca Juga :  Jalan Mulus dan Sepi Jadi Pemicu Aksi Balap Liar

Kapolsek menambahkan, pelaku membungkus bayi dengan jaket yang digunakannya agar aman, dan menitipkan bayinya ke sebuah rumah yang di ujung kebun.

“Pelaku  tidak tahu cara menyebutkan alamatnya dan tidak mengetahui nama tempat menitipkan bayinya tersebut dan meninggalkannya,” kata pelaku, Jumat (18/11).

“Di hari Rabu, Lasmiyati mendatangi rumah tempat menitipkan bayinya untuk memandikan dan menyusui bayinya, setelah itu dia kembali meninggalkan untuk dititipkan,” jelasnya.

Menurut Kapolsek, pada Kamis 17 November 2022, Lasmiyati kembali mengunjungi bayinya dan mengambil dari orang yang dititipinya.

Kemudian Lasmiyati memasukan bayinya ke dalam kotak keramat yang dibungkus kain jaket miliknya dan meninggalkan bayi, lalu Lasmiyati pergi.

“Bayi pertama kali ditemukan oleh Bayu yang sedang berburu dan mendengar ada tangisan bayi di dalam kotak keramat dan memeriksanya, ternyata seorang bayi. Bayu langsung menghubungi sekuriti kebun sawit,” terang Kapolsek.

Pos terkait