Belasan Ribu Pengunjung Padati Pantai Wisata di Sukamara

pantai anugerah sukamara
MENARIK: Pantai Anugerah Desa Sungai Tabuk, Kecamatan Pantai Lunci menjadi salah satu objek wisata pantai di Kabupaten Sukamara yang ramai dikunjungi saat libur lebaran Idulfitri. (Fauzi/Radar Sampit)

SUKAMARA, radarsampit.com – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sukamara,  mencatat jumlah pengunjung obyek wisata pantai di Kabupaten Sukamara saat Idulfitri mencapai 11 ribu orang lebih.

Jumlah tersebut terdata ditiga lokasi yakni Pantai Citra, Pantai Anugerah dan Pantai Tanjung Nipah.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Sukamara Abdul Sukur mengatakan, jumlah pengunjung yang tercatat pada tanggal 11 April 2024 di lokasi Pantai Citra sebanyak 1.100 orang.

Pantai Anugerah sebanyak 6.400 orang, dan jumlah pengunjung Pantai Tanjung Nipah sebanyak 3.630 orang sehingga total dari tiga lokasi tersebut mencapai 11.130 pengunjung.

“Jumlah Ini data per tanggal 11 April 2024. Kemungkinan masih bertambah karena hari libur masih cukup panjang,” ujarnya, kemarin.

Abdul Sukur menjelaskan, upaya menarik minat kunjungan saat hari raya Idulfitri, pihak pengelola obyek wisata pantai juga menggelar berbagai hiburan, hingga  mendatangkan artis ibukota Jakarta.

Baca Juga :  Luar Biasa!!! Kotawaringin Barat Raih PPKM Award

Diharapkan dengan meningkatnya jumlah kunjungan itu, juga memberikan peningkatan pemasukan bagi pendapatan daerah melalui retribusi dari objek wisata pantai yang dikelola oleh Pemkab Sukamara.

Diinformasikan, di Kabupaten Sukamara terdapat sekitar 12 objek wisata yang bisa dikunjungi. Objek wisata tersebar di pesisir pantai dan kecamatan lainnya, semisal di Bukit Jalungga di Desa Jihing, Kecamatan Balai Riam.

Namun objek wisata yang dikelola oleh Pemkab setempat saat ini hanya tiga saja, yakni Pantai Citra, Pantai Anugerah dan Pantai Tanjung Nipah. Sedangkan lainnya dikelola oleh pihak desa maupun perorangan.(fzr/gus)



Pos terkait