Berharap Bupati Kotim Resmikan Langsung Penyalaan Listrik di Desa Ini

Peresmian penyalaan listrik perdana di Desa Soren dan Simpur
Ilustrasi. (net)

SAMPIT – Peresmian penyalaan listrik perdana di Desa Soren dan Simpur, Kecamatan Kotabesi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), rencananya akan dilakukan pekan depan. Peresmian dilakukan setelah selesainya pemasangan jaringan listrik PLN di dua desa tersebut.

”Insya Allah jika tidak ada halangan, peresmian penyalaan listrik di Desa Soren dan Simpur akan dilakukan antara Selasa atau Rabu minggu depan,” kata Camat Kotabesi Gusti Mukafi.

Bacaan Lainnya

Dia berharap peresmian penyalaan listrik perdana di desa tersebut dapat dilakukan langsung Bupati Kotim Halikinnor. Pihaknya telah menyurati Bupati Kotim melalui Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim untuk meminta dijadwalkan terkait kegiatan tersebut.

”Kami mengikuti jadwal yang diagendakan. Mudahan Bupati bisa hadir pada peresmian nanti,” harapnya.

Peresmian penyalaan listrik desa akan dipusatkan di Desa Simpur Kecamatan Kotabesi. Pemerintah daerah memang mengupayakan agar aliran listrik sudah dapat menyala sebelum datangnya Ramadan.

Baca Juga :  Hanya Sekolah di Zona Hijau yang Boleh PTM

Sebagai informasi, masyarakat lima desa di Kotabesi belum menikmati aliran listrik, yakni Desa Soren, Simpur, Pamalian, Rasau Tumbuh, dan Hanjalipan. Untuk Desa Soren dan Simpur, pasokan listrik sudah mulai tersambung pada 2021, sedangkan di Desa Pamalian dan Rasau Tumbuh direncanakan mulai teraliri listrik tahun 2022. Sedangkan di Desa Hanjalipan rencananya pada 2023.

Gusti Makafi mengatakan, kebutuhan listrik di desa sangat penting dalam meningkatkan pembangunan daerah, terbukanya akses informasi dan komunikasi, meningkatkan sumber daya manusia (SDM), dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (yn/ign)

Pos terkait