Buka Layanan Enam Hari Vaksinasi Drive Thru

vaksinasi
ANTUSIAS: Masyarakat antusias mengikuti vaksinasi dosis pertama Covid-19 drive thru di Taman Kota Kuala Kurun, Kamis (12/8). (SATLANTAS POLRES GUNUNG MAS FOR RADAR SAMPIT)

KUALA KURUN – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Gunung Mas (Gumas) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Gumas melaksanakan vaksinasi Covid-19 merdeka drive thru (layanan tanpa turun dari kendaraan) untuk dosis pertama di Taman Kota Kuala Kurun, Kamis (12/8).

”Vaksinasi Covid-19 drive thru ini dilaksanakan selama enam hari, dimulai 12 Agustus hingga 17 Agustus nanti dengan jumlah 500 dosis vaksin,” ucap Kapolres Gumas AKBP Irwansah melalui Kasat Lantas Iptu Bayu Caesaria Tri Hardiyanto.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, vaksinasi drive thru ini untuk warga yang berusia 12 tahun ke atas dan lanjut usia (lansia), yang dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai selesai. Dalam mengikuti vaksin, warga hanya membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), sedangkan pelajar membawa kartu keluarga (KK).

”Di hari pertama pelaksanaan vaksinasi Covid-19 drive thru, tercatat ada 110 dosis vaksin yang disuntikkan kepada warga,” tuturnya.

Baca Juga :  Setiap RT Ditarget Bisa Gelar Vaksinasi

Pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 drive thru, lanjut dia, ada alur yang harus dijalani warga yang akan divaksin, mulai dengan registrasi dengan mengambil nomor antrian, menjalani screening, jika lolos akan disuntik vaksin, selanjutnya menjalani observasi selama 30 menit.

”Dalam alur vaksin drive thru tersebut, estimasi waktu yang diperlukan mulai dari awal hingga selesai vaksin berkisar 40 menit,” ujarnya.

Selain vaksinasi Covid-19 merdeka drive thru, kata dia, juga dibuka gerai vaksin untuk dosis kedua. Warga yang mengikuti vaksinasi dosis kedua, diwajibkan membawa kartu vaksin dosis pertama.

”Di gerai vaksin dosis kedua hari ini, tercatat 53 dosis vaksin yang disuntikkan kepada warga,” sebutnya. (arm/fm)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *