Buktikan Perbaikan Layanan, DPM PTSP Kotim Raih Juara III

Pada Anugerah Layanan Investasi 2023

penghargaan
MENERIMA PENGHARGAAN: Bupati Kotim Halikinnor menerima penghargaan ALI 2023 sebagai juara tiga kategori pemerintah kabupaten yang diserahkan oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di Hotel Shangria-La Jakarta, Rabu (8/11/2023) lalu. (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, RadarSampit.com – Upaya perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan perizinan dan penanaman modal yang dilakukan pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) membuahkan hasil yang membanggakan. Pencapaian itu dibuktikan DPMPTSP Kotim yang berhasil meraih peringkat tiga terbaik kategori pemerintah kabupaten atas kinerja pelayanan terpadu satu pintu dan percepatan pelaksanaan layanan berusaha dalam Anugerah Layanan Investasi (ALI) 2023.

Anugerah Layanan Investasi diselenggarakan Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI dalam rangka mengapresiasi instansi pemerintah, yaitu Kementerian/Lembaga dan pemerintah daerah yang memperoleh hasil penilaian terbaik atas kinerja layanan investasi.

Bacaan Lainnya

“Investasi di Indonesia dari tahun ke tahun berkembang baik. Hal ini dibuktikan dengan tercapainya target investasi pada 2023 sebesar 100,6 persen atau 1.207,2 triliun dari target 1.200 triliun dan pada Desember 2023 target investasi bisa mencapai 1.400 triliun rupiah,” kata Bahlil Lahadalia, Menteri Investasi/ Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Baca Juga :  Cipta Kondisi Jelang Pemilu, Polisi Tingkatkan Patroli Kamtibmas

Pada tahun ini, Pemkab Kotim menjadi salah satu penerima penghargaan ALI yang diberikan oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin kepada Bupati Kotim Halikinnor di Hotel Shangri-La Jakarta, Rabu (8/11) siang.

”Alhamdulillah, Pemkab Kotim meraih peringkat terbaik ketiga dalam Anugerah Layanan Investasi kategori pemerintah kabupaten. Penghargaan ini diberikan atas kinerja pelayanan DPMPTSP Kotim dan ini menjadi momentum yang baik untuk terus bersemangat memberikan pelayanan yang optimal untuk seluruh lapisan masyarakat,” kata Halikinnor, Kamis (9/11).

Gelaran pemberian penghargaan ALI merupakan puncak dari rangkaian kegiatan penilaian kinerja PTSP dan percepatan pelaksanaan berusaha yang dimulai sejak awal tahun 2023. Dimana, DPMPTSP Kotim, masuk nominasi delapan besar dari 415 kabupaten yang dilakukan penilaian oleh tim Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian dan Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi serta tim dari Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM).



Pos terkait