Bupati Dukung Gowes Kemerdekaan Radar Sampit

halikinnor asn tambah libur
WAWANCARA: Bupati Kotim Halikinnor saat diwawancarai oleh awak media. (Dok.Radar Sampit)

SAMPIT, radarsampit.com – Kegiatan Gowes Kemerdekaan 2023 yang akan digelar Radar Sampit pada Minggu 13 Agustus 2023 mendapatkan dukungan dari Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor.

“Ini sebagai salah satu kegiatan yang bagus untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-78 tahun. Kita dukung kegiatan Gowes Kemerdekaan semoga acaranya berjalan sukses. Masyarakat yang suka bersepeda bisa segera mendaftarkan diri meramaikan kegiatan ini,” kata Halikinnor, Sabtu (29/7).

Bacaan Lainnya

Halikinnor mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, tidak hanya memasang bendera dan  umbul-umbul tetapi juga mengadakan kegiatan dari tingkat RT, desa, kelurahan, kecamatan hingga kabupaten.

“Seperti Gowes Kemerdekaan ini menjadi salah satu kegiatan yang positif untuk memotivasi masyarakat hidup sehat dan rajin berolahraga dengan bersepeda,” katanya.

Ketua Panitia Penyelenggara Gowes Kemerdekaan 2023 Tono Triyanto mengatakan, melalui event ini Radar Sampit ingin menghidupkan kembali aktivitas para pecinta sepeda di Kota Sampit. Lebih dari itu, kegiatan ini juga menjadi wadah silaturahmi bagi sesama pecinta olahraga sepeda.

Baca Juga :  Masjid Nur Qolbu Siapkan Beragam Kegiatan Selama Ramadan

Gowes Kemerdekaan 2023 akan menyediakan hadiah berupa tiga unit sepeda listrik dan hadiah menarik lainnya, diantaranya sepeda dan peralatan elektronik. Peserta bisa mendaftarkan diri ke Kantor Radar Sampit Jalan MT Haryono No 88. Biaya perndaftaran sebesar Rp 15 ribu.

”Ayo buruan ikut. Sudah banyak warga Kota Sampit yang mendaftarkan diri. Ada banyak hadiah yang disiapkan panitia. Kita bisa gowes bersama-sama mengelilingi Kota Sampit,” ujar Tono.

Gowes Kemerdekaan ini juga sekaligus mempromosikan ikon baru Kota Sampit yakni Terowongan Nur Mentaya dan wisata susur tepian Sungai Mentaya. Mengambil start di Taman Kota dilanjutkan menuju Jalan Ahmad Yani belok kiri ke Jalan Usman Harun, lurus ke Jalan Baamang I, kemudian belok kiri ke Jalan Samekto, dan belok kiri ke Jalan Tjilik Riwut melewati Terowongan Nur Mentaya dan kemudian belok kiri ke Jalan Ahmad Yani dan kembali finish ke Taman Kota Sampit.



Pos terkait