Bupati Kotim Penuhi Janji Berikan Sepeda untuk Anak Putus Sekolah di Sampit

8 sepeda
PEDULI: Sebagai bentuk kepedulian, Bupati Kotim Halikinnor berikan sepeda kepada seorang anak warga kurang mampu di Kecamatan Baamang, yang sempat putus sekolah, Kamis (18/5). (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak warga kurang mampu yang putus sekolah, Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor memberikan bantuan satu unit sepeda. Bantuan tersebut langsung diserahkan bupati dengan mendatangi rumah yang bersangkutan di Jalan Martapura Kelurahan Baamang Hilir, Kecamatan Baamang, Kamis (18/5).

“Saya bisa memenuhi janji saya beberapa bulan yang lalu untuk memberikan sebuah sepeda dan juga jaminan untuk melanjutkan sekolah kepada ananda kita yang putus sekolah karena terhambat administrasi dan ekonomi,” kata Halikinnor.

Bacaan Lainnya
Gowes

Pada awal Januari lalu, Halikinnor pernah mendatangi rumah warga tersebut, setelah mendapat kabar adanya anak yang putus sekolah di Kelurahan Baamang Hilir. Dari kunjungan tersebut diketahui  anak  tidak dapat melanjutkan sekolah karena faktor ekonomi keluarga.

Keterbatasan ekonomi keluarga itulah membuat Muhammad Helmiannur, putra dari pasang Hendra Saputra dan Emi Rusana tidak dapat melanjutkan sekolah ke jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP). Bahkan di umurnya yang masih sangat belia, dia harus ikut bekerja membantu keluarga.

Baca Juga :  Warga Demonstrasi Tolak Kriminalisasi Korupsi Proyek Jalan, Sebut Ada Mufakat Jahat

“Rajin-rajin belajar, siapa tahu jadi lurah, jadi camat, jadi kebanggaan orang tua. Kita tidak tahu nasib kedepannya seperti apa,” pesan Halikinnor kepada Muhammad Helmiannur.

Di kesempatan itu pula Halikinnor menekankan bahwa pendidikan sangatlah penting bagi generasi penerus bangsa. Dia berharap tidak ada anak-anak yang putus sekolah di Kotim. Dirinya pun meminta lurah dan camat untuk memonitor apabila ada warga lainnya yang memiliki permasalahan atau kesulitan, baik itu pendidikan maupun kesehatan agar dibantu.

“Saya minta sambil dimonitor kalau ada warga kita yang lain, jangan sampai ada anak-anak yang tidak sekolah atau kalau ada orang sakit yang tidak mampu berobat, bawa berobat ke rumah sakit. Ke pihak rumah sakit bilang saja bupati yang tanggung jawab,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Baamang Sufiansyah mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kotim Halikinnor atas bentuk perhatian yang diberikan kepada warga di wilayah Kecamatan Baamang. Atas jaminan pendidikan yang diberikan pemerintah daerah, Muhammad Helmiannur akan melanjutkan pendidikan ke SMPN 3 Sampit.



Pos terkait