Cari Perkara, Orang Ini Nekad Mencuri di Komplek TNI

tersangka pencuri diamankan di mapolresta setelah beraksi di kompleks tni.
Tersangka pencuri diamankan di Mapolresta setelah beraksi di Kompleks TNI.

Radarsampit.com – PRIA berinisial D (38) bisa dibilang maling super-nekat. Bagaimana tidak, ia beraksi mencuri di Kompleks TNI, Jalan Tanjung Pura, Kelurahan Telagasari, Balikpapan. Aksinya digagalkan warga setempat.

Kanit Jatanras Satreskrim Polresta Balikpapan Ipda Wempy Ardenta mengatakan, mulanya warga merasa curiga dengan gelagat yang ditunjukkan D saat berada di sekitar Jalan Tanjung Pura. Memang sehari sebelumnya, sebuah toko sempat disatroni maling.

Bacaan Lainnya

“Rupanya, ciri-ciri maling yang sempat terekam CCTV toko persis dengan tersangka. Akhirnya, warga menyetop D, dan benar saja dia merupakan maling yang sehari sebelumnya sempat beraksi di toko,” kata Wempy.

Kepada polisi, dia mengaku memang kerap melakukan pemantauan di sekitar lokasi sebelum beraksi dengan cara berkeliling untuk menentukan target.

Beruntung, warga yang menangkap DD tak main hakim sendiri dan memilih menyerahkan dia kepada polisi.

Baca Juga :  PARAH!!! Dua Pengedar Sampit Ini Jual Sabu di Depan Masjid saat Tarawih

Dari rekaman CCTV, diketahui DD masuk ke toko dengan cara mencongkel pintu. Dari dalam toko, pria yang tinggal di Balikpapan Selatan ini menggondol empat tabung gas, dua unit handphone, tiga kalung emas, dan satu gelang. (ms/k15)

 

 

 

 



Pos terkait