Cegah Pencurian Ternak, Polisi Tingkatkan Patroli

Patroli malam
PENJAGAAN : Personel Kepolisian Sektor Ketapang melaksanakan penjagaan di Jalan HM Arsyad, Kota Sampit, untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan jalanan. Dok.FAHRY/RADAR SAMPIT

SAMPIT, Radarsampit.com – Kepolisian Resor Kotawaringin Timur (Polres Kotim) mengintensifkan kegiatan patroli di wilayah hukum.

Langkah tersebut untuk mengantisipasi pencurian hewan ternak jelang Iduladha, baik yang dijual di pinggir-pinggir jalan maupun di peternakan milik warga.

”Saya sudah memerintahkan kepada seluruh jajaran agar lebih meningkatkan patroli, terutama melakukan pengawasan terhadap hewan kurban,” kata Kapolres Kotim AKBP Sarpani.

Menurutnya, sejauh ini pihaknya belum ada menerima laporan terkait kasus pencurian hewan ternak. Namun, hal itu tidak menyurutkan petugas untuk terus melakukan patroli.

”Kami tidak hanya fokus memantau hewan kurban saja, tetapi kami juga memantau kasus kejahatan lain. Jangan sampai ada gangguan sedikit pun selama Iduladha nanti,” tegasnya.

Orang nomor satu di Mapolres Kotim ini juga berharap agar masyarakat selalu waspada terhadap setiap bentuk aksi kejahatan yang saat ini terus merajalela.

Apabila ada masyarakat menjadi korban aksi kejahatan, agar segera melaporkan kepada aparat Kepolisian terdekat sehingga bisa langsung ditindaklanjuti.

”Pelaku kejahatan selalu mengintai masyarakat. Jika kita lengah sedikit saja, maka pelaku pun langsung beraksi. Jangan beri peluang pelaku kejahatan. Tetap selalu waspada dan berhati-hati,” tukasnya. (sir/fm)

Baca Juga :  Pembobol Kios Fotocopy Terancam Penjara 2,5 Tahun

 



Pos terkait